Seo Services
Seo Services

Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu

Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu
link : Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu

Baca juga


Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu

August 01, 2020 at 08:55AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angka penjualan kendaraan bermotor yang tinggi saat ini secara otomatis berimbas pada penjualan produk pelumas atau oli.

Sayangnya, kondisi ini sering dimanfaatkan oleh sejumlah oknum nakal untuk memproduksi pelumas palsu yang bisa merugikan konsumen dan produsen pelumas yang namanya dipalsukan. 

“Memang sudah banyak oli mobil palsu yang beredar di pasaran. Tentunya ini hal yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil, sebab dampak yang dihasilkan dari oli palsu bisa merusak komponen mesin,” ujar Anjar Rosjadi, Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kepada Kompas.com, Rabu (29/7/2020). 

Agar tidak tertipu saat membeli oli, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan: 

1. Nomor produksi 

Produsen oli pelumas asli menggunakan nomor identifikasi yang terletak di dua tempat berbeda, yaitu pada tutup botol dan botol oli.

Baca: Mobil Toyota Jangan Pakai Oli Sembarangan, Ini Alasannya

“Kedua nomor ini biasanya sejajar dan harus sama persis, jika salah satu angkanya berbeda maka sudah bisa dipastikan oli tersebut palsu,” kata Anjar. 

2. Perhatikan tutup botol

Biasanya para pabrikan oli pelumas sudah menggunakan teknologi yang modern dan maju dalam pembuatan tutup botol yang mereka produksi.

Baca: Mobil dan Motor Lama Terparkir di Rumah Selama Pandemi, Jangan Lupa Cek Kondisi Oli

Cirinya adalah tutup botol ini hanya dapat digunakan sekali, jika sudah dibuka maka akan mengalami kerusakan.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu

Sekianlah artikel Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/07/cara-mudah-membedakan-oli-asli-dan-yang.html
Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu Cara Mudah Membedakan Oli Asli dan yang Palsu Agar Anda Tidak Tertipu Reviewed by eela on July 31, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.