Seo Services
Seo Services

Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini

Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini
link : Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini

Baca juga


Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini

March 02, 2020 at 08:14AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau JKT-BDG dihentikan sementara mulai 2 Maret 2020.

Penghentian pengerjaan proyek dilakukan sesuai dengan perintah dari Kementerian PUPR lewat Komite Kesemalatan Konstruksi.

Menurut Kementerian PUPR, proyek kereta cepat pertama di Indonesia itu memicu genangan banjir di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Baca: Sule Batal Menikah Lagi, Ini Kata Kuasa Hukum

Baca: Pengamat: Soal Penanganan dan Pencegahan Corona, Pemerintah Tak Punya Kebijakan yang Jelas

Baca: Kesal karena Suami Tak Memberi Nafkah, Wanita Ini Rekayasa Penculikan Hingga Viral di Medsos

Proyek ini dikerjakan PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC) dan ditargetkan bisa mulai beroperasi pada 2021.

"Betul dihentikan untuk sementara waktu," kata Plt Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga, seperti dikutip dari Antara, Senin (2/2/2020).

Selain banjir, lanjut dia, memang ada sejumlag evaluasi pad pelaksanaan manajemen konstruksi di lapangan yang kurang diperhatikan kontraktor proyek kereta cepat.

Beberapa hal yang jadi perhatian Kementerian PUPR antara lain keamanan, keselamatan, kesehatan, dan lingkan seperti menghalangi akses jalan.

"Kemudian tumpukan-tumpukan material yang menggangu di pinggir-pinggir, drainase yang tertimbun serta tertutup sehingga menimbulkan banjir, dan juga manajemen keselamatan serta cara kerjanya. Pada intinya itu saja," jelas Danis.

Saat datang musim, alhasil banyak ruas Tol Cikampek yang terendam banjir. Akibatnya, kemacetan parah terjadi di tol tersebut. Beberapa titik banjir antara lain di KM 19, KM 34, dan KM 8.

Senada dengan Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan menyebut banjir yang sempat melanda di ruas Tol Jakarta-Cikampek disebabkan karena adanya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini

Sekianlah artikel Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/03/kerap-picu-banjir-proyek-kereta-cepat.html
Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini Kerap Picu Banjir, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Sementara Distop Mulai Hari Ini Reviewed by eela on March 01, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.