Seo Services
Seo Services

12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com

12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com
link : 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com

Baca juga


12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com

12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable Wisata sumedang. https://ift.tt/388S7zu

Merdeka.com - Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki setuju pesona dan panorama alam yang menakjubkan. Sumedang memiliki banyak obyek wisata keren dan unik. Mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto yang kekinian dan instagramable, air terjun dengan pemandangan yang memanjakan mata dan beragam obyek wisata lainnya yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui orang.

Bagi kamu yang punya rencana berlibur, tidak ada salahnya memilih Sumedang sebagai tujuan liburan. Di sana banyak wisata pilihan yang bisa kamu kunjungi. Berikut 12 tempat wisata di Sumedang yang unik dan Instagramable yang telah dirangkum Merdeka.com dari berbagai sumber:

1 dari 12 halaman

1. Eco Green Park Kampung Karuhun

youtube.com

Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi ketika pergi berlibur ke Sumedang adalah Eco Green Park yang berlokasi di Desa Citengah, Sumedang, Jawa Barat. Pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk jadi daya tarik tersendiri.

Bagi kamu yang ingin berlibur dengan suasa tenang berpadu dengan gemericik air obyek wisata ini jadi salah satu pilihan yang tepat. Beberapa fasilitias yang lengkap bisa kamu dapatkan saat berlibur ke Eco Green Park Kampung Karuhun.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain mulai dari kolam renang, camping ground, sarana outbound, ATV advanture, hingga restoran dan fasilitas lainnya yang bakal membuat kamu betah.

2 dari 12 halaman

2. Curug Cigorobog

instagram.com/sigotik91

Masih berada di Citengah, Sumedang, Jawa Barat masih ada obyek wisata lain yang tidak kalah menarik yaitu Curug Cigorobog yang berjarak hanya sekitar 15 km dari pusat kota. Curug ini memiliki beberapa turunan air atau undakan dengan ketinggian sekitar 40 meter dengan masing-masing undakan memiliki teras air yang bisa digunakan untuk bermain-main atau berendam.

Tiket masuk yang sangat terjangkau hanya Rp.3.000 per orang dewasa ini bukan saja menjadi favorit bagi warga Sumedang tapi juga wisatawan dari luar Sumedang. Jika kamu datang dari luar Sumedang tidak perlu khawatir karena di sekitar Curug Cigorobog juga banyak tersedia penginapan.

3 dari 12 halaman

3. Museum Prabu Geusan Ulun

https://ift.tt/32Cpv0g

Siapa bilang wisata yang instagramable hanya berlaku untuk obyek wisata alam atau wisata yang memiliki pemandangan indah. Berkunjung ke museum juga bisa sambil berfoto ria di beberapa spot unik di museum. Selain bisa belajar sejarah, bangunan yang unik juga bisa jadi latar foto kamu yang berbeda.

Museum Prabu Geusan Ulun terletak di kompleks pendopo kabupaten Sumedang. Kompleks ini telah berdiri pada tahun 1705 hingga saat ini berfungsi sebagai pusat pemerintahan kabupaten Sumedang.

Berkunjung ke museum ini kamu akan melihat beberapa koleksi seperti Meriam Kalantaka, peninggalan Kompeni tahun 1656, gamelan Panglipur yang merupakan peninggalan Pangeran Rangga Gede (1625-1633) dan beragam koleksi lainnya.

4 dari 12 halaman

4. Wisata Paralayang Gunung Lingga

https://ift.tt/2TpR6O5

Kalau kamu tipikal orang yang menyukai wisata yang menantang, berkunjunglah ke obyek wisata Paralayang Gunung Lingga yang terletak di Kecamatan Cisitu dan di puncak Toga di Kecamatan Sumedang Selatan. Saat berkunjung wisatawan akan menjumpai pemandangan pegunungan yang indah dan wilayah perkotaan yang mempesona.

5 dari 12 halaman

5. Taman Hutan Raya Gunung Kunci

Taman Hutan Raya Gunung Kunci merupakan obyek wisata alam dan sejarah yang berlokasi di daerah Kotakulon, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat. Obyek wisata ini bisa jadi alternatif yang sangat terjangkau untuk dikunjugi bersama keluarga, teman maupun orang terkasih. Cukup membayar 2000 rupiah untuk anak-anak dan 3000 rupiah untuk orang dewasa.

6 dari 12 halaman

6. Puncak Damar Waduk Jatigede

https://ift.tt/2vjz6Nv

Bisa dibilang Puncak Damar Waduk Jatigede merupakan destinasi wajib saat kamu berkunjung ke daerah Sumedang. Dari atas bukit kamu akan disuguhi panorama Waduk Jatigede yang menakjubkan.

Lokasi Puncak Damar berada di Desa Pakualam, Kecamtan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Harga tiket masuk terbilang sangat terjangkau, cukup membayar Rp 4.000 saja per orangnya.

7 dari 12 halaman

7. Wana Wisata Ciburial

jalanwisata.id

Wana Wisata Ciburial di Cimalaka Sumedang, Jawa Barat memiliki pesoda keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi karena keindahan alam dan udara yang sejuk. Bagi kamu yang datang dari luar Sumedang jangan khawatir karena di tempat ini juga tersedia penginapan yang bisa disewakan.

8 dari 12 halaman

8. Perkebunan Teh Margawindu

instagram/@sumedang_update

Perkebunan teh Margawindu berlokasi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang Jawa Barat. Kalau kamu menginginkan liburan yang tenang dan jauh dari kebisingan obyek wisata ini adalah tempat yang paling cocok.

9 dari 12 halaman

9. Air Sirah Cipelang

youtube.com

Wisata Sirah Cipelang tak hanya indah di pandang mata namun biaya masuknya pun sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp.5.000 dan tambahan biaya parkir Rp 2.000 untuk menikmati keindahan dan udara sejuk khas kaki gunung.

10 dari 12 halaman

10. Taman Buru Masigit

liputan6.com

Obyek wisata yang memiliki nama lengkap Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TBMK) pada mulanya merupakan area berburu. Namun pada akhirnya di konversi menjadi area hutan konservasi.

Taman Buru Masigit terletak di Desa leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuk hari Senin-Jumat Rp 5000, Sabtu-Minggu dan Hari Libur Rp 7.500 jam buka setiap hari, pukul 07.00 -17.00 WIB.

11 dari 12 halaman

11. Waduk Jatigede

https://ift.tt/2dxG1E4

Waduk Jatigede telah menjelma menjadi bendungan terbesar di Indonesia bahkan terbesar di kawasan Asia Tenggara. Bendungan Jatigede tidak hanya dijadikan sebagai sumber pasokan air untuk PLTA dan irigasinya tapi juga dijadikan sebagai lokasi tujuan wisata.

12 dari 12 halaman

12. Nangorak Camping Ground

https://katusba.com/

Bagi kamu yang suka menikmati pemandangan ketinggian pergi berlibur ke Nangorak Camping Ground bisa jadi alternatif berlibur yang asik. Kamu bisa melihat pemandangan Sumedang dari ketinggian 1030 meter di atas permukaan laut.

[nof]

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com

Sekianlah artikel 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/02/12-tempat-wisata-di-sumedang-yang-unik.html
12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com 12 Tempat Wisata di Sumedang yang Unik dan Instagramable - merdeka.com Reviewed by eela on February 29, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.