Seo Services
Seo Services

BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau

BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau
link : BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau

Baca juga


BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau

January 01, 2020 at 08:55AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prediksinya terkait prospek iklim Indonesia di tahun 2020.

Dilansir dari laman resmi BMKG, Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyebut prediksi iklim Indonesia di tahun 2020 yang pertama adalah Indonesia tidak akan mengalami El Nino atau La Nina yang kuat.

Hal ini dikarenakan suhu muka laut perairan Indonesia diperkirakan akan normal hingga cenderung hangat yang bertahan hingga Juni 2020.

Terkait curah hujan, BMKG memperkirakan tahun 2020 curah hujan bulanan akan cenderung sama dengan pola normal (klimatologinya).

"Awal Musim Hujan akhir 2019 telah diperkirakan akan lebih mundur dari normalnya, juga bila dibandingkan tahun 2018 lalu," paparnya.

Curah hujan pada bulan Januari - Maret 2020, diperkirakan akan tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Terutamanya di bagian selatan Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan bagian tengah, Sulawesi dan Papua.

Baca: INFO BMKG - Prakiraan Cuaca Besok Rabu 1 Januari 2020: Waspada Hujan Petir di 4 Wilayah Berikut Ini

Sementara untuk awal musim kemarau tahun 2020, BMKG memperkirakan juga akan mirip dengan normalnya.

Yaitu pada sekitar April - Mei 2020.

Dengan itu Dwikorita menyebut, masyarakat untuk tetap mewaspadai wilayah yang mempunyai dua kali periode musim kemarau.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau

Sekianlah artikel BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/12/bmkg-prediksi-prospek-iklim-yang-akan.html
BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau BMKG Prediksi Prospek Iklim yang Akan Terjadi di Tahun 2020, Begini Kondisi saat Musim Kemarau Reviewed by eela on December 31, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.