Seo Services
Seo Services

BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews

BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita & Politik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews
link : BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews

Baca juga


BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews

November 02, 2019 at 03:24AM
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengidentifikasi adanya potensi hujan lebat hingga angin kencang terjadi dalam rentang waktu 3 hari hingga 3 November. Hujan diprediksi terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Dari keterangan tertulis yang disampaikan BMKG, pada hari Jumat (1/11) kemarin, wilayah yang berpotensi hujan lebat adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur.


Sementara untuk hari Sabtu (2/11), wilayah yang berpotensi hujan lebat ialah Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur. Sedangkan untuk Minggu (3/11) wilayah yang berpotensi hujan lebat yaitu Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur.
Potensi turun hujan lebat menurut BMKG, terdapat intrusi massa udara kering dari Belahan Bumi Selatan (BBS) yang melintasi wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa.

"Di depan muka intrusi, kondisi massa udara akan menjadi lebih lembab dan mendukung potensi konveksi (pergerakan molekul-molekul pada cairan atau gas) kuat," kata BMKG.

BMKG mengimbau masyarakat yang tinggal di wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga angin kencang untuk berhati-hati ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.
(dkp/aik)

Let's block ads! (Why?)



"{berita}" - Google Berita


Demikianlah Artikel BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews

Sekianlah artikel BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/11/bmkg-waspada-hujan-lebat-hingga-3.html
BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews BMKG: Waspada Hujan Lebat hingga 3 November di Sejumlah Daerah Indonesia - detikNews Reviewed by eela on November 01, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.