Seo Services
Seo Services

Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo

Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo
link : Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo

Baca juga


Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Di Amerika Serikat, wisatawan mulai kesulitan memesan tempat untuk camping maupun glamping. Fenomena ini ke depan juga bakal menjalar ke Indonesia. Di Amerika kamping memang sedang ngetren. Menurut penelitian Kampgrounds of America (KOA), berkemah semakin populer dan bakal digemari para wisatawan.

Sejak 2014, wisata berkemah meningkat 22 persen atau sekitar 7 juta keluarga di Amerika Serikat berwisata kamping. Angka ini melonjak tiga kali lipat pada masa mendatang. Penyebabnya, menurut KOA, selain populasi yang meningkat, juga karena antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan di luar ruangan.

"Hanya mengejutkan betapa cepatnya generasi muda menyukai berkemah," kata Mike Gast, wakil presiden komunikasi untuk KOA. "Kami tahu bahwa generasi milenial akan membesar. Karena mereka telah memantapkan karier mereka dan memulai keluarga mereka sendiri, "Wajar saja jika mereka mencari kegiatan yang mencerminkan gaya hidup aktif mereka. Berkemah berperan dalam hal itu,” ujarnya.

Pengelola juga menawarkan pilihan lain yang tidak kalah menarik, yaitu kamping dengan tenda bergantung di pohon yang tinggi. Waldseilgarten-H^llschlucht/BNPS/metro.co.uk

Pertumbuhan pesat dalam segmen wisata luar ruangan ini, peminatnya juga kian beragam. Pada 2018, peserta perkemahan baru berasal dari kelompok multikultural (51 persen) melampaui para wisatawan Kaukasia baru (49 persen). Keluarga bukan kulit putih yang berkemah tumbuh dari 12 persen pada 2012 menjadi 29 persen untuk 2018.

Menurut Gast, kelompok etnik Hispanik mendorong peningkatan wisata berkemah ini. Mereka membiasakan wisata luar ruangan kepada anak-anak mereka. Kebiasaan ini mendorong keluarga-keluarga baru Hispanik yang memilih berlibur dengan berkeman. Baik dengan cara glamping maupun dengan kamping dengan mobil (Camp RV).

Sekitar 49 persen reponden mengatakan ingin berkemah dalam waktu dekat. Umumnya mereka memilih glamping, van, dan camp RV. Namun umumnya mereka menghindari berkemah secara tradisional di hutan.

Media sosial dianggap sebagai pendorong utama wisata berkemah ini. Mereka melihat foto-foto menikmati api unggun, makan di luar ruangan, dan berkumpul bergembira. Film juga menjadi pendorong kegiatan perkemahan. Sutradara film Tom Huang, menampilkan adegan yang berkemah yang mengasyikkan dalam film Find Me. Pemerannya, dikisahkan berpetualang di tiga taman nasional.

Kamping menggantung di dinding sebuah tebing batu. Banyak petualang yang mecari hal-hal yang menantang dan memacu ardenalin mereka. menlightworkers.org

Di Indonesia, wisata glamping juga mulai populer. Untuk mendorongnya, memang butuh media sosial atau bahkan film. Sebagaimana film 5cm memicu wisata pendakian gunung kian digemari.

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo

Sekianlah artikel Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/10/survei-koa-kamping-bakal-jadi-wisata.html
Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo Survei KOA: Kamping Bakal Jadi Wisata Populer - Tempo Reviewed by eela on October 29, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.