Seo Services
Seo Services

SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com

SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com
link : SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com

Baca juga


SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com

June 26, 2019 at 10:14PM

SERAMBINEWS.COM, SAREE -- Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree Provinsi Aceh menamatkan 161 orang siswa untuk tahun 2019 ini, Selasa (25/06/2019).

161 lulusan ini merupakan alumni angkatan 50 yang dikukuhkan dan diwisuda di aula kampus 1 SMK-PP Negeri Saree yang turut dihadiri oleh orang tua/wali siswa-siswi.

Turut hadir Plt Sekda Aceh, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) Kementerian Pertanian RI, Perwakilan Direktorat Pembinaan SMK (dit-PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Kepala SKPA lainnya.

Kegiatan wisuda dan penyerahan ijazah bagi lulusan tahun ajaran 2018/2019 ini dirangkai dengan kegiatan Peresmian Penggunaan Gedung Induk SMK-PP Negeri Saree oleh Plt Sekda Aceh, Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si ditandai dengan pemotongan pita bunga.

Sebelum meresmikan Gedung Induk ini, Plt. Sekda Aceh berkesempata melihat berbagai produk hasil budidaya dan produksi pertanian di Stand Pamerah yang dilakukan oleh para siswa dari setiap Kompetensi Keahlian dibawah bendera Seulawah Agro Technopark dan Dunia Usaha Dunia Industri seperti PT. East-west Seed Indonesia (Cap Panah Merah).

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP MP dalam laporan menjelaskan bahwa ke 161 lulusan ini merupakan siswa dari 4 kompetensi keahlian yaitu Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH) sebanyak 62 orang, Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 55 orang, Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) 28 orang dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) 16 orang.

Muhammad Amin menjelaskan bahwa dari 161 lulusan ini, sebanyak 19 orang telah diterima di berbagai kampus negeri di Indonesia seperti Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Malikulsaleh (Unimal), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Samudera (Unsam), Universitas Andalas Padang, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Bogor, dan Malang.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A. Hanan, SP MM dalam sambutannya mengatakan ia mendukung penuh dan berupaya sekuat tenaga untuk terus memajukan dan meningkatkan Kualitas Sumberdaya manusia dan fasilitas pendukung pendidikan bagi ke 3 SMK-PP Negeri Aceh.

Dengan adanya dukungan penuh ini, diharapkan SMK-PP Negeri Saree dapat terus mendidikan dan menghasilkan lulusan terbaik.

Baca: Tingkatkan Kader Pertanian Milenial Jadi Tema Peringatan Maulid Nabi di SMK-PP Negeri Saree

Baca: Singgah di Pasar Saree, SBY Borong Kuliner Khas Aceh

Baca: Kawasan Saree di Aceh Besar, Buat Kamu Penggemar Agrowisata

Baca: Menenteng Keripik Saree, Oleh-oleh dari Lembah Seulawah

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dr. Ir. Momon Rusmono, MS dalam kesempatan ini diwakili oleh Dr. Idha Widi Arsanti, SP.,MP selaku Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) mengatakan arah pembangunan pertanian pada era industri 4.0 adalah upaya transformasi menuju perbaikan pembangunan pertanian dengan mengintegrasikan dunia online lini produksi di industri, dimana semua proses produksi berjalan dengan menggunakan digitalisasi.

Guna mencapai arah pembangunan pertanian tersebut, Kementerian Pertanian telah menetapkan Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Pertanian dalam Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045.

Oleh karena itu, mereka perlu dibekali kemampuan yang dapat mengikuti perkembangan industri 4.0 yang sedang berkembang saat ini bagi generasi milenial.

Plt. Sekda Aceh Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si menyampaikan terima kasih kepada anak-anak kami siswa/siswi SMK-PP Negeri Saree yang diwisuda hari ini.

Ia mengharapkan, SMK-PP Negeri Saree bisa tampil sebagai pemasok tenaga terampil guna mengisi posisi strategis di sektor tersebut.

“Sebagai tenaga terlatih, alumni SMK-PP Negeri Saree seharusnya bisa tampil sebagai motor penggerak agar petani Aceh lebih efektif dan efisien dalam mengolah lahannya,” katanya. (*)

Let's block ads! (Why?)



Feed From"{pertanian}" - Google Berita


Demikianlah Artikel SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com

Sekianlah artikel SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/06/smk-pp-negeri-saree-lahirkan-161-kader.html
SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com SMK-PP Negeri Saree Lahirkan 161 Kader Pertanian Milenial - Serambinews.com Reviewed by eela on June 26, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.