Seo Services
Seo Services

Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat

Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat
link : Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat

Baca juga


Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat

KIBLAT.NET, Jakarta – Calon presiden petahana, Joko Widodo berbicara pasca putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres 2019. Dia mengatakan tak ada lagi perbedaan di masyarakat karena pilihan politik yang berbeda saat pemilu.

“Saya mendengar putusan Mahkamah Konstitusi terkait perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019. Dengan demikian, proses pesta demokrasi yang telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir telah usai. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara kita Indonesia, Tanah Air kita tercinta,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi Jum’at (28/06/2019).

Jokowi meminta masyarakat Indonesia saling menghargai dan monghormati terhadap hasil pilpres 2019. Selain itu, ia mengimbau agar semua pihak menghapus istilah 01 maupun 02.

“Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia, rakyat Indonesia yang saling menghargai dan saling menghormati,” jelasnya

“Dan saya hendak memastikan bahwa presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Jokowi.

Sementara itu Prabowo Subianto juga menanggapi hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Dia mengaku kecewa atas hasil keputusan tersebut.

“Saudara-saudara sekalian, kita baru saja mendengarkan keputusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan Prabowo-Sandi, pasangan Calon 02 terhadap hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum mengenai Pemilihan Presiden tahun 2019 yang baru saja kita laksanakan sebagai Bangsa,” kata Prabowo dalam akun Instagramnya @prabowo Jum’at (28/06/2019)

Prabowo mengatakan, meskipun keputusan tersebut cukup mengecewakan bagi dirinya dan koalisinya. Namun ia mengatakan akan tetap patuh pada konstitusi dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo-Sandi. Namun kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu UUD RI 1945 dan sistem perundang-undangan yang berlaku di negara kita,” katanya

Kendati demikian, Prabowo mengaku akan tetap patuh terhadap hasil putusan. Selain itu, Prabowo mengatakan akan menyerahkan seluruh keadilan dan kebenaran yang hakiki kepada Allah SWT.

“Maka dengan ini menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Kamis (27/06/2019). Majelis hakim menilai bahwa permohonan pemohon tidak memiliki alasan menurut hukum.

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat

Sekianlah artikel Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/06/kata-jokowi-dan-prabowo-setelah.html
Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat Kata Jokowi dan Prabowo Setelah Pengumuman Hasil Sidang MK - kiblat Reviewed by eela on June 28, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.