Seo Services
Seo Services

Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia

Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia
link : Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia

Baca juga


Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko memastikan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak akan menghadiri rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. Penetapan untuk Jokowi-Ma'ruf akan dilakukan KPU pada Minggu (30/7) sore.

"Tidak hadir, kemungkinan keduanya enggak hadir, yang udah confirm Pak Prabowo, tapi kemungkinan keduanya enggak hadir," kata Hendarsam kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (29/6)

Hendarsam mengatakan, baik Prabowo dan Sandiaga sudah memiliki agenda lain yang telah terjadwal. Prabowo-Sandi disebut tak bisa membatalkan agenda tersebut demi menghadiri acara di KPU

"Karena pertimbangannya sudah ada agenda dan tak bisa diganti atau diubah," kata dia.

Selain itu, Hendarsam mengatakan KPU sendiri tak mewajibkan Prabowo-Sandiaga untuk hadir dalam acara tersebut. "Ini penting, tapi gak diwajibkan bagi Pak Prabowo untuk datang, karena secara hukum bukan wajib," tambahnya.

Meski demikian, Hendarsam meyakini Prabowo akan hadir saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf di bulan Oktober mendatang. Sebab, lanjutnya, proses pelantikan itu merupakan momen yang sakral bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Bisa saja Pak Prabowo hadir dalam pelantikan nanti, itu lebih sakral, dan memberikan ucapan selamat kepada pak Jokowi-Ma'ruf," kata dia.

KPU akan menggelar rapat pleno penetapan pemenang Pilpres 2019 pada Minggu (30/7). Ketua KPU, Arief Budiman menyebut rapat pleno itu hanya diisi dengan doa bersama, penetapan pasangan calon pemenang, dan proses administrasi sesuai undang-undang berlaku.

KPU hanya mengundang dua paslon dengan dua puluh jatah kursi. Lalu KPU juga mengundang beberapa lembaga negara terkait, seperti MPR, DPR, MA, MK, Bawaslu, dan DKPP.

"Jadi agendanya tunggal, nanti KPU selayaknya acara resmi," ujarnya.

KPU mengimbau untuk para massa pendukung tak perlu hadir dalam rapat pleno tersebut.

(rzr/ain)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/06/gerindra-prabowo-sandi-tak-hadiri.html
Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia Gerindra: Prabowo-Sandi Tak Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres - CNN Indonesia Reviewed by eela on June 29, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.