Seo Services
Seo Services

Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co

Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co
link : Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co

Baca juga


Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Perhubungan akan menerapkan diferensiasi tarif penyeberangan di lintas Merak-Bakauheni pada hari ini, Kamis, 30 Mei 2019. Berdasarkan arahan dari Kemenhub, maka PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku operator telah siap melakukan diferensiasi tarif tiket penyeberangan terpadu Lintas Merak-Bakauheni dari Pelabuhan Penyeberangan Merak dan sebaliknya pada arus mudik dan balik mudik Lebaran 2019.

Baca: Mudik 2019, Tarif Penyeberangan Merak Malam dan Siang Dibedakan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, mengatakan ketentuan itu akan ditetapkan pada 30 Mei hingga 3 Juni pada Pelabuhan Penyeberangan Merak. Sementara tanggal 7 Juni sampai 10 Juni pada Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

“Ketentuan diferensiasi tarif tersebut yaitu akan dikenakan diskon 10 persen pada siang hari dan kenaikan 10 persen pada malam hari,” kata Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Mei 2019.

Dalam ketentuan tersebut berlaku diskon Tarif Jasa Kepelabuhanan dikenakan sebesar 10 persen dari Tarif Tiket Terpadu (termasuk pembulatan) untuk angkutan kendaraan penumpang. Hal itu beserta penumpangnya dengan ukuran panjang sampai dengan lima meter (Golongan IV) pada pukul 08.01 sampai dengan 19.59 WIB.

Juga berlaku kenaikan Tarif Jasa Kepelabuhanan dikenakan sebesar 10 persen dari Tarif Tiket Terpadu (termasuk pembulatan) untuk angkutan kendaraan penumpang. Hal itu beserta penumpangnya dengan ukuran panjang sampai dengan lima meter (Golongan IV) pada pukul 20.00 sampai 08.00 WIB.

“Diferensiasi tarif ini akan dikenakan pada layanan regular atau non-eksekutif. Dengan adanya ketentuan ini kami harapkan tidak semua penumpang menumpuk di satu waktu saja," ujar Budi.

Baca: Mudik Lebaran 2019, Merak-Bakauheni Terapkan Sistem Ganjil-Genap

Dengan begitu, Budi berharap tidak lagi terjadi antrean panjang di malam hari lagi sampai ke jalan tol. Dia berharap dengan adanya kebijakan ini dapat mempengaruhi pola perjalanan sehingga terjadi pendistribusian calon penumpang dan memecah antrean kendaraan di malam hari. Dengan demikian, kebijakan ganjil-genap tidak berlaku dengan adanya pemberlakuan diskon dan kenaikan tarif penyeberangan ini.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co

Sekianlah artikel Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/05/tarif-baru-penyeberangan-merak.html
Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co Tarif Baru Penyeberangan Merak - Bakauheni Berlaku per Hari Ini - Tempo.co Reviewed by eela on May 30, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.