Seo Services
Seo Services

Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang

Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang
link : Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang

Baca juga


Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang

May 31, 2019 at 07:26AM

Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang menginisiasi sinkronisasi program pembangunan sektor pertanian di NTT dengan menggandeng Crawford Fund, salah satu lembaga donor terkenal dari Australia serta The university of Adelaide, Australia.

Inisiasi program ini diawali dengan kegiatan workshop sehari di kampus Politani pada Rabu, 29 Mei 2019, yang mengusung tema "Programs Synchronization for Agricultural Development in East Nusa Tenggara”.

Ketua Panitia Workshop, Melinda R.S. Moata, Ph.D dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan workshop adalah untuk penguatan kerjasama pembangunan di bidang pertanian daerah, antara Pemda, institusi perguruan tinggi, LSM, petani/peternak, pelaku bisnis pertanian, serta Crawford Fund melalui kegiatan penelitian, pendampingan, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Satgas Yonif R 408/Sbh Berikan Sembako Buat Warga Tohe-Belu

Senada dengan itu, Direktur Politani Kupang, Ir. Thomas Lapenangga, M.S dalam sambutannya pada acara pembukaan workshop menekankan bahwa Politani terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan untuk penguatan kerjasama antar lembaga, baik dalam negeri maupun luar negeri untuk pengembangan institusi.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop sehari tersebut yaitu Eben Sembiring, SST, selaku General Manager Wahana Visi Indonesia (WVI) NTT, Johny E. Ataupah, SP, M.M, dari Bappelitbangda Propinsi NTT, Prof. Hery Lalel dari Undana, Ir. Tony Djogo, selaku staf khusus Gubernur NTT bidang pertanian, Ni Luh Datrini, dari CV Sima Indah, pelaku bisnis produk olahan pertanian, Dominggus M. Bira, dari Kelompok Tani Fajar Pagi, Sulamu, Pdt. Markus Leonupun, dari Komunitas Pendeta Suka Tani (Kompas Tani) Klasis Kupang Barat, serta Ir. Thomas Lapenangga, MS selaku Direktur Politani Kupang. Sedangkan perwakilan Crawford Fund dan The University of Adelaide, Australia adalah Associate Professor Ann McNeil.

Materi yang dipaparkan oleh para pemangku kepentingan sector pertanian di NTT tersebut lebih ditekankan pada berbagai program yang telah dan sedang dijalankan, serta tantangan dan permasalahan utama yang dihadapi saat implementasi program.

Menteri Pertahanan Sebut Mustahil Kivlan Zen Terlibat Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

Sedangkan Assoc. Prof Ann McNeil dalam presentasinya menjelaskan sejumlah program kerjasama yang diprakarsai oleh Crawford Fund untuk sector pertanian secara luas di negara-negara sedang berkembang seperti, pendampingan, kerjasama penelitian, pengabdian, beasiswa, dan lain-lain.

Pemaparan materi tersebut dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD), guna diperoleh prioritas permasalahan pembangunan sector pertanian yang dihadapi bersama, serta usulan program kerjasama yang paling sesuai untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

Dalam hal ini Crawford Fund Australia dapat digandeng untuk berbagai kegiatan, baik penelitian, pendampingan maupun pengabdian kepada masyarakat.

Sandiaga Akan Rayakan Lebaran Bersama Keluarga di Amerika Serikat

Selain para pemateri, peserta yang hadir dalam workshop tersebut antara lain para dosen dan peneliti dari Fakultas Pertanian Undana dan Politani Kupang, staf dari instansi teknis Pemda NTT dan Kota Kupang, seperti Dinas Pertanian, Perikanan, Perindustrian dan Perdagangan, sejumlah perwakilan kelompok tani, tokoh masyarakat, serta mahasiswa.(*)

Let's block ads! (Why?)



Feed From"{pertanian}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang

Sekianlah artikel Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/05/gandeng-crawford-fund-australia.html
Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang Gandeng Crawford Fund Australia, Politani Kupang Inisiasi Sinkronisasi Program Pertanian NTT - Pos Kupang Reviewed by eela on May 31, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.