Seo Services
Seo Services

Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1

Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1 - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sport.detik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1
link : Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1

Baca juga


Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1

April 30, 2019 at 06:15PM
Jakarta - Negosiasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan sponsor Liga 1 2019 belum tuntas, meskipun kickoff dua pekan lagi. Dugaan pengaturan skor dinilai sebagai salah satu alasan sponsor enggan mendukung PSSI.

Kickoff Liga 1 dilaksanakan 15 Mei, mundur sepekan dari rencana semula. PT Liga Indonesia (PT LIB) menyebut kesulitan mendapatkan perizinan dari kepolisian. Selain itu, PSSI mengakomodasi permintaan sponsor.

Tapi, PT LIB belum dapat membeberkan sponsor yang dimaksud. Mereka membutuhkan waktu sepekan lagi untuk merilisnya.

Penulis buku Millenials Kill Everything, yang juga pemerhati komunikasi marketing, Yuswohadi, menilai Liga 1 2019 seharusnya mudah mendapatkan sponsor karena memiliki massa bessar. Tapi, perusakan citra oleh pengurusnya sendiri membuat sponsor enggan mendekat. Jika pun mau mendanai, uang yang digelontorkan tidak akan berjumlah banyak.

"Karena, ini masalah branding. Jadi penyelenggaraan liga itu brand. Ketika brand-nya bagus maka harganya akan tinggi. Tapi, ketika brand-nya jelek maka harganya bakal rendah," ujar Yuswohadi, Selasa (30/4/2019).


"Kuncinya, pembentuk brand-nya adalah bagaimana si penyelenggara ini mendatangkan massa, itu pasti si brand sudah punya ukuran-ukuran. Gampangannya, kalau rendah trafiknya, otomatis sponsor harganya tak mau tinggi-tinggi (harganya). Jadi, ini mekanisme pasar saja," ujar dia.

"Mungkin tak hanya alasan bisnis saja, tapi yang mau sponsor juga jika melihat kelembagaannya korupsi begini kan jadi tak percaya.Perusahaan dianggap mendukung lembaga yang korupsi tidak mau kan? Jadi image di liga itu ketika jelek akan terbawa ke brand. Sementara sponsor hati-hati dengan brand. Jadi, itu sebenarnya kayak co-branding," dia menjelaskan.

"Liga itu brand loh, jangan dianggap hanya perlombaan sepakbola saja. PSSI juga brand, kelembagaan itu brand," ujarnya.

(mcy/fem)

Let's block ads! (Why?)



from sport.detik


Demikianlah Artikel Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1

Sekianlah artikel Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1 dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/04/tudingan-korupsi-di-pssi-bikin-sponsor.html
Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1 Tudingan Korupsi di PSSI Bikin Sponsor Pikir-Pikir Suntikkan Dana Besar ke Liga 1 Reviewed by eela on April 30, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.