Seo Services
Seo Services

Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan

Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan
link : Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan

Baca juga


Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan

April 30, 2019 at 05:08PM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengamat pasar modal, Muhyil Rgani, memberikan penilaiannya atas laporan Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk tahun 2018 yang menjadi polemik.

Diketahui, polemik muncul lantaran korporasi menempatkan piutang ke kolom pendapatan.

Terkait itu Muhyil Rgani, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/4/2019), menilai, laporan keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sebenarnya tidak perlu diperdebatkan.

Baca: Laporan Keuangan Menuai Polemik, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

Menurut dia, pengakuan pendapatan dalam bentuk piutang merupakan hal lazim dilakukan dalam praksis korporasi.

Tentu saja, paparnya, korporasi mencatatkan pendapatan dalam bentuk piutang tersebut dengan memerhatikan norma Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan atau PSAK.

Dia menilai, laporan keuangan GIAA sudah melalui proses audit oleh kantor akuntan publik dan disampaikan dalam rapat umum pemegang saham pekan lalu.

“KAP yang mengaudit tentunya sudah melaksanakan norma pemeriksaan sebaik-baiknya mengingat hal itu berkait dengan reputasi mereka. Tentu semua pihak juga perlu mempertimbangkan Garuda sebagai maskapai nasional dengan reputasi global yang dalam waktu enam bulan terakhir menunjukkan perbaikan kinerja signifikan berkat inovasi-inovasi tim manajemen baru,” ujar Muhyil.

Seperti diketahui, sepekan terakhir GIAA dilanda kampanye negatif berkait penolakan dua komisaris menandatangani laporan keuangan yang disampaikan dalam RUPS perseroan di Jakarta, pekan lalu.

Laporan keuangan tersebut diaudit oleh KAP Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang dan Rekan, yang merupakan anggota BOD Internasional dan masuk dalam lima besar firma akuntan publik global.

GIAA mencatat pendapatan usaha tahun 2018 sebesar 4,37 miliar dollar AS dan laba tahun berjalan senilai 5,02 juta dollar AS.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan

Sekianlah artikel Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/04/pengamat-nilai-laporan-keuangan-garuda.html
Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan Pengamat Nilai Laporan Keuangan Garuda Indonesia Tak Perlu Diperdebatkan Reviewed by eela on April 30, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.