Seo Services
Seo Services

4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co

4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co
link : 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co

Baca juga


4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berwisata ke tempat baru akan membuatmu belajar berbagai hal baru. Kebudayaan dan kebiasaan masyarakat di destinasi wisata mungkin membuatmu merasa asing berada di tengah-tengah mereka.

Baca: Wisata Sejarah, Kisah Benteng Setebal 1 Meter Jebol Ditendang

Jika kamu berlibur dalam waktu lama ke tempat yang sama sekali baru, ada baiknya kamu bersiap secara fisik dan mental agar liburan tetap terasa nyaman dan aman. Mengutip laman Ordinary Traveler, ada beberapa kiat sederhana yang mungkin kerap dilupakan para traveller ketika melancong ke tempat baru.

Beberapa kiat berikut mungkin terkesan sepele. Tapi kalau dipraktikkan akan membawa manfaat yang besar dan membuatnya nyaman selama berwisata.

1. Bersikap luwes
Kamu sudah merencanakan banyak hal selama berwisata. Jangan mengeluh apalagi marah jika rencana itu tidak sesuai realitas. Misalnya, penerbanganmu tertunda karena cuaca buruk atau suasana di tempat wisata berbeda dari harapan.

Sebab itu, penting untuk mengelola rasa kesal selama melakukan perjalanan wisata dan atasi dengan sesuatu yang membuatmu bahagia. Setidaknya, syukuri kalau saat itu kamu terbebas dari rutinitas yang membosankan dan belajar membahagikan diri sendiri dengan cara yang sederhana.

2. Mempelajari bahasa lokal
Tak perlu benar-benar mahir bahasa lokal di tempat yang disinggahi. Tapi tak ada salahnya mempelajari setidaknya empat kata penting yang biasa diucapkan penduduk lokal, yakni maaf, terima kasih, pemisi, tolong. Sedikit saja percakapan dalam bahasa lokal akan membantu menambah keakraban dengan masyarakat setempat.

3. Mengatur penyimpanan uang
Penting untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan uang agar aman sepanjang perjalanan. Bila kamu travelling dengan membawa sejumlah uang tunai, sebaiknya simpan uang itu di beberapa tempat. Tujuannya, masih ada cadangan jika di salah satu tempat penyimpanan dicuri. Bila membawa tas lebih dari satu, maka simpan uang di masing-masing tas.

Baca juga: Cara Booking.com Pastikan Foto Akomodasi Wisata Tidak Palsu

4. Perlengkapan obat-obatan
Obat-obatan umum, seperti obat flu, batuk, pusing, alergi, dan diare, wajib dibawa. Kendati obat-obatan itu mudah ditemukan di berbagai tempat, bisa saja kamu tak sempat membelinya karena letak toko obat cukup jauh atau harganya terlampau mahal. Simpan obat dalam wadah khusus agar mudah mengambilnya.

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co

Sekianlah artikel 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/04/4-kiat-sederhana-agar-nyaman-dan-aman.html
4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co 4 Kiat Sederhana agar Nyaman dan Aman Selama Wisata - Tempo.co Reviewed by eela on April 30, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.