Seo Services
Seo Services

Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews

Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews
link : Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews

Baca juga


Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews

Jakarta - Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzhar Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan membuat program khusus untuk bencana jika terpilih. Dia menyebut Prabowo akan membuat Kementerian khusus menangani bencana alam.

"Pak Prabowo ingin mendorong kementerian khusus terkait kebencanaan. Ada contohnya beberapa negara yang terkait dengan ini, Rusia, beberapa negara lain itu terkait dengan kebencanaan. Itu diharapkan," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).


Dia mengatakan salah satu program Prabowo-Sandi ialah fokus membuat kementerian bencana. Sebab, Indonesia disebut Dahnil salah satu negara yang menjadi kawasan lingkaran api. Dia juga menilai pemerintah saat ini kurang dalam hal penanganan bencana alam.
"Jadi pada prinsipnya memang kita daerah bencana, daerah yang rapuh terhadap bencana. Tapi dalam penanganan bencana kita selalu menghadapi masalah yang terus berulang. Misalnya BMKG, itu keliru, informasi yang disampaikan juga keliru juga, profesionalisme penanganan pasca bencana itu juga jadi permasalahan, kekuatan penanganan bencana kita di Indonesia hari ini hanya ada pada kekuatan solidaritas masyarakatnya," jelasnya.

"Anda bayangkan alat mitigasi, early warning system tsunami saja bisa rusak, bisa tidak dibeli, baru kemarin kepala BMKG ngaku dia ngajuin tapi kemudian ditolak, artinya sejak awal tidak peduli dengan ini. Oleh karena itu kemarin Pak Prabowo menitipkan, ini akan menjadi perhatian khusus," sambungnya.


Dahnil mengatakan Prabowo-Sandi akan membuat kebijakan mengenai anggaran kebencanaan. Nantinya juga akan ada edukasi mengenai bencana ke masyarakat, agar masyarakat paham tindakan pertama yang dilakukan jika terjadi bencana.

"Pertama dari sisi anggaran, kebijakan kita akan fokus pada maksimalisasi anggaran kebencanaan. Kedua dari sisi kesadaran kolektif masyarakat, kita akan dorong literasi kebencanaan, jadi ada literasi kebencanaan di tengah masyarakat apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana," paparnya.

Simak juga video 'Prabowo Sebut Indonesia Punah, Pengamat: Itu Ekspresi Politik Kecemasan':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/gbr)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews

Sekianlah artikel Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/01/dahnil-prabowo-dorong-kementerian.html
Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews Dahnil: Prabowo Dorong Kementerian Bencana Jika Terpilih - detikNews Reviewed by eela on January 01, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.