Seo Services
Seo Services

BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi

BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi
link : BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi

Baca juga


BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi

January 01, 2019 at 04:04PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Sutopo Purwo Nugroho meminta masyarakat yang tak berkepentingan untuk menjauhi lokasi bencana tanah longsor di Dusun Garehong, Desa Simaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya ada dua faktor yang menyebabkan masyarakat untuk menghindari lokasi itu.

“Pertama warga yang hanya ingin menonton lokasi bencana akan membuat padat jalan akses menuju lokasi yang sebenarnya sudah sempit dengan medan curam, sehingga menghambat bantuan seperti logistik, personil SAR, dan ambulans untuk datang,” ujar Sutopo, Selasa (1/1/2019).

Menurut Sutopo fenomena itu selalu terjadi di lokasi bencana di seluruh Indonesia seperti tsunami di Pandeglang, longsor Banjarnegara, longsor Brebes, dan jebolnya Situ Gintung.

Lalu faktor kedua adalah masih adanya potensi longsor susulan yang terjadi di lokasi itu.

“Longsor susulan masih terjadi meskipun intensitasnya kecil sehingga masyarakat diminta untuk menjauhi daerah itu untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” tegasnya.

“Kondisi tanah yang rapuh, terurai, dan berlumpur akibat hujan juga semakin membuat tim SAR gabungan kesulitan untuk mencari warga yang masih dinyatakan hilang,” pungkasnya.

Baca: BNPB: Evakuasi Korban Longsor Sukabumi, Tim SAR Gabungan Terkendala Hal Ini

Sementara itu Sutopo juga menyatakan hingga hari ini sudah ada lima orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Data sementara hingga pukul 10.00 hari ini dari 32 kepala keluarga atau 107 jiwa yang terdampak dari kejadian itu ada 5 orang meninggal dunia, 3 luka-luka, 61 diselamatkan di pengungsian, dan 38 di antaranya belum ditemukan,” ujarnya

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi

Sekianlah artikel BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/01/bnpb-imbau-masyarakat-yang-tak.html
BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi BNPB Imbau Masyarakat yang Tak Berkepentingan Jauhi Lokasi Longsor Sukabumi Reviewed by eela on January 01, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.