Seo Services
Seo Services

Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi

Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sport.detik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi
link : Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi

Baca juga


Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi

December 01, 2018 at 09:02PM
Denpasar - Sukses dengan Kadispora Cup, Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Bali menggelar lagi turnamen basket. Kali ini diberi nama All Star Winner Cup 2018 yang bekerjasama bareng Perbasi Denpasar.

Kadispora Cup 2018 yang diperuntukkan untuk para pelajar tingkat SMA Oktober lalu berlangsung sukses. Oleh karena itu, demi lebih menggalakkan perkembangan basket di Bali, Dispora setempat menggelar turnamen yang lebih luas lagi.

Kali ini bertajuk All Star Winner Cup 2018, turnamen basket untuk dua kategori umur, yakni Kelompok Umur (KU) 14 tahun dan Senior Putra. Tujuan diadakannya ASW Cup 2018, selain ingin memajukan olahraga di Bali, diharapkan dapat menjaring talenta-talenta muda Bali khususnya di kelompok umur 14 tahun.

Turnamen ini digelar di GOR Ngurah Rai, Denpasar, mulai 2 hingga 8 Desember mendatang. Sebanyak tujuh tim U-14 dan sembilan tim senior putra akan mengikuti turnamen dengan total hadiah Rp 20 juta. Ada juga nanti kontes slam dunk dan three point.

Event yang digagas oleh pendiri ASW yakni Ali Santoso Wibowo ini rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan yang berperan dalam kemajuan bola basket di Pulau Dewata.

"Komitmen kami yang utama adalah ingin memajukan olahraga di Bali. Namun untuk saat ini fokus kami adalah cabor bola basket. Ke depannya kami ingin Bali menjadi salah satu sentral percontohan tidak hanya dari segi pembinaan olahraga di berbagai cabang, tapi juga dari segi pelaksana kegiatan olahraganya. Bali jika didukung dengan sarana dan prasarana olahraga yang baik akan sangat memungkinkan menggelar berbagai kegiatan olahraga yang bertaraf nasional maupun internasional," ujar Ali dalam jumpa pers di Grand Zuri Hotel, Kuta, Sabtu (1/12/2018).

Dalam acara itu hadir juga ketua panitia ASW Cup 2018 yang juga mantan pebasket nasional, Cokorda Raka Satrya Wibawa. Wiwin, panggilan akrab Cokorda, berharap event ini bisa menambah jam terbang para pemuda di klub-klub basket lokal.

Wiwin menyadari bahwa perkembangan bola basket di seluruh daerah tidak bisa dipisahkan dari peran serta klub-klub yang ada. Karena umumnya klub lah yang melakukan pembinaan dari level bawah hingga puncak.

"Saya berharap banyaknya mantan pemain profesional yang ikut berpartisipasi di kategori senior seperti Andrie Ekayana, Dimaz Muhari, Merio Ferdiansyah dan lainnya bisa mengedukasi para pemain muda di kelompok umur 14 tahun agar bisa lebih maju," papar Wiwin yang kini bekerja sebagai PNS Dispora Bali.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Perbasi Kota Denpasar, Gede Wahyu yang menyambut baik ASW Cup 2018 dan siap untuk mendukung acara ini berlangsung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ASW yang mempunyai komitmen memajukan basket khususnya di Bali. Perbasi Provinsi Bali dan juga Pengkot Denpasar, siap membantu untuk menyukseskan event ini," papar Wahyu.

Tim peserta ASW Cup 2018:

KU-14 : Elite Denpasar, ABC Denpasar, Juanda Bogor, Sonic Samarinda, Gema Tabanan, Black Stallions Denpasar dan Merpati Denpasar

Senior putra : Flying Wheel Makassar, BBM Surabaya, Black Stallions Denpasar, Raket Denpasar, GGC Denpasar, Mangupura Badung, Takapit Denpasar, Wrong Island Denpasar, Barberbar Jakarta

(mrp/mrp)

Let's block ads! (Why?)



from sport.detik


Demikianlah Artikel Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi

Sekianlah artikel Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/usai-kadispora-cup-dispora-bali-gelar.html
Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi Usai Kadispora Cup, Dispora Bali Gelar Turnamen Basket Lagi Reviewed by eela on December 01, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.