Seo Services
Seo Services

Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat

Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat
link : Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat

Baca juga


Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat

KUNINGAN, (PR).- Puluhan karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan bersama sejumlah anggota karang taruna dan masyarakat Desa Cageur, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, membersihkan lahan kosong dari tutupan semak belukar dan rumput liar, di sisi selatan kawasan hutan rimba alam di desa tersebut, Sabtu, 1 Desember 2018. Kegiatan bersama Perhutani KPH Kuningan bersamamasyarakat desa tersebut dipimpin langsung Administratur/Kepala KPH Perhutani Kuningan Tedy Sumarto dan Kepala Desa Cageur Cicih Sumiarsih, sebagai langkah awal untuk mewujudkan rencana bersama menjadikan hutan alam berikut lahan kosong mlik Perhutani itu sebagai objek wisata.

Sebagimana diberitakan beberapa bulan lalu, Perhutani KPH Kuningan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan, Karang Taruna, dan Pemerintah Desa Cageur, telah mengadakan pertemuan membahas keberadaan hutan rimba alami milik Perhutani yang hingga saaat ini masih terpelihara lestari di desa tersebut. Melalui pertemuan itu, para pihak menyatakan keinginan yang sama dan menyepakati untuk bersama-sama membangun dan mengelola objek wisata berbasis keindahan dan kelestarian hutan alam tersebut.

Tedy Sumarto menyebutkan, lahan kosong tegakan pohon di sisi selatan area hutan rimba itu, rencananya akan dijadikan area tambahan daya tarik objek wisata hutan alam tersebut. Seperti di antaranya akan dibangun situ kecil merebah bendungan yang pernah ada di area tersebut, area kemping dan tempat istirahat pengunjung.

Bahkan untuk pembuatan situ kecilnya direncanakan akan dimulai awal pekan ini. “Harapannya nanti kalau objek wisata ini sudah banyak mengundang pengunjung, masyarakat punya lahan di sekitar sini juga bisa buka home stay untuk disewakan kepada pengunjung. Terbayang perekonomian masyarakat juga bisa terangkat,” kata Tedy Sumarto, di sela-sela kegiatan tersebut.

Tedy menilai, objek wisata berbasis hutan rimba alami yang akan dibangun di desa itu, sangat berpotensi menarik wisatawan. Terlebih lagi setelah rencana Gubernur Jabar menjadikan objek wisata Waduk Darma menjadi danau wisata terindah di Jawa Barat terwujud, karena objek wisata alam Desa Cageur berada di hulu waduk tersebut.

Berdasarkan peta Perhutani, hutan rimba alami yang hingga saat ini masih terpelihara lestari di desa itu memiliki luas sekitar 12,3 hektare dalam satu hamparan. Selain kaya berbagai jenis pohon rimba usia ratusan tahun, dalam kawasan hutan itu juga terdapat makam keramat.

Menurut warga setempat, makam keramat di dalam hutan itu adalah makam penyebar Islam di masa-masa awal penyebarluasan agama Islam di Jawa Barat.***

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat

Sekianlah artikel Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/perhutani-mulai-menata-area-pelengkap.html
Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat Perhutani Mulai Menata Area Pelengkap Wisata Hutan Alam Desa Cageur - Pikiran Rakyat Reviewed by eela on December 02, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.