Seo Services
Seo Services

Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance

Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita & Politik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance
link : Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance

Baca juga


Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance

December 30, 2018 at 08:38PM
Jakarta - Berita berjudul "Siapa Sangka, Minimarket Ini Lahir Berkat Aksi 212" menjadi berita paling menakutkan bagi para pembaca detikFinance di 2018. Berdasarkan catatan detikFinance, emosi pembaca terhadap berita ini mayoritas merasa takut.

Berita tersebut menceritakan, kelahiran gerai ritel berbasis syariah yang diawali dengan Aksi Bela Islam 212. Gerai minimarket itu sekarang dikenal dengan nama 212 Mart.

Alumni aksi 212 mengaku menjadi inisiator kelahiran gerai minimarket ini. Berikut ini berita selengkapnya.

Siapa Sangka, Minimarket Ini Lahir Berkat Aksi 212

212 Mart namanya. Angka tersebut tidak asing terdengar. Mundur ke belakang, tepatnya pada 2 Desember 2016 muncul gerakan aksi damai yang terdiri dari jutaan umat Islam. Dari sana lahir gerai ritel berbasis syariah yang sekarang dikenal 212 Mart.

"Iya, itu kan inisasi awalnya dari teman-teman yang ikut aksi 212, tapi kemudian kalau itu kan masuknya ranah politik ya," kata Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212, Irfan Syauqi Beik kepada detikFinance, Senin (19/3/2018).

"Tapi kemudian teman-teman merasa gimana nih kalau kita salurkan juga energi kita untuk pengembangan ekonomi," lanjutnya.

Akhirnya tercetuslah Koperasi Syariah 212 pada 20 Januari 2017, yang pada gilirannya mendirikan gerai ritel 212 Mart.

"Walaupun inisiasi awalnya adalah dari para alumni 212, ya tapi yang bisa jadi anggotanya ini bisa siapa saja. Banyak juga anggota kita yang nggak ikut aksi damai 212. Banyak mereka tertarik kembangkan bisnis dengan sistem yang seusai dengan prinsip syariah. Jadi kita memang menjadi koperasi yang syariah," lanjutnya.

Dipilihnya nama gerai ritel dengan mencatut angka 212 pun muncul dari kesepakatan antar anggota yang kala itu sudah bergabung.

"Berdasarkan kesepakatan ya, kan nama koperasi kita 212, jadi wajar namanya 212 Mart. Tidak ada tendesi politik ya, kan bicara masalah bisnis. Tapi brand 212 Mart lah yang memang jadi dasar munculnya komunitas," paparnya.

"Jadi asal usul 212 Mart sebenarnya keinginan anggota untuk kembangkan bisnis di sektor riil. Kemudian yang muncul ide membuat jaringan ritel toko yang dimiliki bersama-sama anggota Koperasi Syariah 212. Makanya sekitar Mei 2017 itu pertama kali gerai di-launching di Bogor setelah 4 bulan Koperasi Syariah 212 berdiri," tambahnya. (zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)



"{berita}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance

Sekianlah artikel Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/berita-minimarket-lahir-dari-aksi-212.html
Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance Berita Minimarket Lahir dari Aksi 212 Paling Bikin Takut Pembaca - detikFinance Reviewed by eela on December 30, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.