Seo Services
Seo Services

Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang

Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang
link : Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang

Baca juga


Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang

November 30, 2018 at 06:44PM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Randang atau rendang dinobatkan selama 4 tahun berturut-turut sebagai makanan terlezat di dunla oleh salah satu kantor berita lntemasional, Pemerintah Provinsl Sumatera Barat terus melakukan strategi dan inovasi untuk menyampaikan kepada masyarakat nasional dan internasional akan kuliner khas Minangkabau ini.

Randang untuk masyarakat Minangkabau tidak hanya sekedar sebagai menu kuiiner di meja makan, Randang sudah menjadi bagian terdalam dari adat. budaya dan kehidupan sosial masyarakat Minangkabau sejak berabad-abad silam.

Bahkan, sudah menjadi makanan keadatan untuk perhelatan prosesi adat masyarakat Minangkabau.

Sebagai makanan keadatan, jenis Randang sangat banyak dan disesuaikan dengan fungsinya. Randang untuk acara batagak pangulu (datuk) beda dengan randang untuk acara sunatan.

"Randang untuk manjalang bako, akan berbeda dengan randang pesta perhelatan biasa," kata Pungkas Andre Setiawan, S.STP.,M.PA,  Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Barat di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dikatakannya, salah satu keunikan dari kuliner khas Minangkabau ini adalah jenis nya yang sangat banyak, selain perbedaan berdasarkan fungsi untuk acara keadatan dan budaya, jenis kuliner ini juga berbeda-beda berdasarkan wilayah dengan ciri khas masing-masing daerah.

Baca: Rendang Atau Soto: Globalkan Kuliner Indonesia Pemerintah Diminta Solid

"Sampai saat ini jenis randang yang sudah tercatat sebanyak 400 jenis randang dan bisa menjadi peluang dan tantangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk secara berkelanjutkan menyampaikannya kepada masyarakat nasional dan intemasional," katanya.

Nusantara Marandang adalah salah satu cara kami sebagai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk kembati menyampaikan kepada masyarakat nasional dan internasional tentang nilai luhur, historis & hudaya dari Randang.

Puncak acara Nusantara Marandang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, pemilihan Jakarta sebagai tempat puncak acara bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat nasional dan internasional.

Radang sebagai kuliner khas Minangkabau sudah menjadi milik bersama masyarakat Indonesia, hal itu didasari oleh banyaknya wilayah di Indonesia yang secara kultural sudah mengadopsi resep rendang dengan kekhasan dan kearifan lokal masing-masing wilayah di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang

Sekianlah artikel Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/11/mengetahui-lebih-mendalam-tentang.html
Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang Mengetahui Lebih Mendalam tentang Randang di Nusantara Marandang Reviewed by eela on November 30, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.