Seo Services
Seo Services

Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews

Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews
link : Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews

Baca juga


Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews

Paris -

Presiden Prancis Emmanuel Macron berbicara via telepon dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu untuk menyampaikan bahwa Otoritas Palestina-lah yang seharusnya "memastikan tata kelola" Jalur Gaza usai perang berakhir.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Rabu (5/6/2024), kantor kepresidenan Prancis menyebut Macron dalam percakapan telepon dengan Netanyahu pada Selasa (4/6), menyatakan dukungan untuk proposal gencatan senjata dan pembebasan sandera yang diuraikan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

"Kesepakatan ini harus membuka kembali perspektif yang kredibel bagi penerapan solusi dua negara, satu-satunya solusi yang mampu memberikan jaminan keamanan yang diperlukan oleh Israel dan mampu merespons aspirasi sah rakyat Palestina," ucap Macron kepada Netanyahu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Gaza harus menjadi bagian integral dari negara Palestina di masa depan, dan Otoritas Palestina yang direformasi dan diperkuat, dengan bantuan komunitas internasional, harus memastikan pemerintahannya (atas Gaza)," cetus Macron.

Dalam langkah untuk meningkatkan upaya-upaya mediasi setelah hampir delapan bulan perang berkecamuk, Biden pada Jumat (31/5) pekan lalu mengatakan bahwa Israel menawarkan roadmap tiga tahap terbaru untuk Jalur Gaza.

ADVERTISEMENT

Menurut Biden, tawaran Israel akan dimulai dengan fase enam minggu yang melibatkan penarikan pasukan Tel Aviv dari area-area padat penduduk di Jalur Gaza dan pertukaran sandera-tahanan untuk tahap awal.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Hamas Tolak Kesepakatan Israel Tanpa Gencatan Senjata Permanen':

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews

Sekianlah artikel Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/06/kata-macron-ke-netanyahu-otoritas.html
Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews Kata Macron ke Netanyahu: Otoritas Palestina Harus Pimpin Gaza - detikNews Reviewed by eela on June 05, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.