Seo Services
Seo Services

Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews

Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews
link : Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews

Baca juga


Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews

Jakarta -

Polda Jambi melakukan mediasi kasus siswi SMP di Jambi berinisial SFA dipolisikan karena mengkritik Pemkot Jambi. SFA dan Pemkot Jambi akhirnya sepakat menyelesaikan kasus itu secara damai.

"Setelah melalui rangkaian proses penyelidikan akhirnya sepakat dimediasikan kedua belah pihak untuk menyelesaikan persoalan dengan upaya damai atau restorative justice, dan sudah berdamai," kata Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Christian Tory di Jambi, dilansir Antara, Selasa (6/6/2023).

Tory mengatakan Pemkot Jambi juga telah mencabut laporannya terhadap SFA terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE. Selain itu, SFA telah menyadari bahwa dia tidak dapat mengendalikan emosi sehingga sempat menggunakan kata-kata yang seharusnya tidak disampaikan dalam video yang diperuntukkan bagi Pemkot Jambi tersebut.

SFA juga menyadari hal tersebut karena adanya pendampingan dari Pusat Pengembangan Anak (PPA), dan pengacara. SFA telah memberikan klarifikasi dan permohonan maaf pada 4 Juni 2023. Sehingga dari permohonan maaf itulah yang mendasari bahwa Pemkot Jambi melalui Kabag Hukum mencabut laporannya terhadap SFA.

Tory menyebut sejak awal pihaknya memang berniat melakukan mediasi terkait permasalahan ini mengingat bahwa SFA masih berstatus pelajar SMP.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Jambi Gempa Awaljon mengatakan bahwa pihaknya secara resmi telah mencabut laporannya terhadap SFA ke penyidik Polda Jambi.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jambi juga telah melakukan konferensi pers terkait permasalahan tersebut. Pemerintah Kota Jambi juga sudah memaafkan SFA atas pernyataannya di media sosial beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa terdapat video SFA yang beredar di media sosial terkait kritikan terhadap Pemkot Jambi, pada video tersebut terdapat perkataan tidak pantas yang dilontarkan SFA terhadap Pemkot setempat.

Akibat perkataan di video tersebut, akhirnya Pemkot Jambi melaporkan pemilik akun media sosial atau SFA ke Polda Jambi.

Tonton juga Video: Diduga Diretas Usai Kritik Jokowi, Akun Twitter BEM UI Belum Bisa Diakses

[Gambas:Video 20detik]

(fas/jbr)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews

Sekianlah artikel Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/06/kasus-siswi-smp-dipolisikan-karena.html
Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai - detikNews Reviewed by eela on June 06, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.