Seo Services
Seo Services

Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia

Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia
link : Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia

Baca juga


Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo meminta kementerian dan lembaga untuk setop membuat aplikasi baru. Permintaan Jokowi disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas usai rapat terbatas terkait percepatan transformasi digital di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Sebelumnya Azwar menjelaskan Jokowi sudah meneken Perpres Nomor 132 Tahun 2022 tentang Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional (SPPBE). Beleid itu fokus pada tiga sistem dasar, yakni identitas digital, pertukaran data, dan pembayaran digital sebagai pondasi sistem digital pemerintah.

Namun nantinya implementasi sistem tidak akan melakukan pembangunan aplikasi baru, melainkan hanya integrasi dari aplikasi K/L yang ada.

"Sekali lagi SPBE ini bukan membangun aplikasi baru, presiden beri arahan tidak lagi boleh membangun aplikasi baru," kata Azwar saat memberikan keterangan pers.

Terlebih, lanjut Azwar, saat ini ada 27 ribu aplikasi di instansi pemerintahan. Sehingga sulit untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

"Bayangkan rakyat susah bangun akun satu-satu untuk dapat pelayanan digital. Dengan SPBE ini maka akan diinteroperabilitaskan," jelasnya.

Untuk itu, Azwar bilang kepala negara telah menunjuk Kementerian Koordinator untuk mengakomodasi audit hingga klasifikasi ratusan aplikasi yang tumpang tindih. Hingga pada akhirnya bisa diintegrasikan dalam layanan digital pemerintah yang terpadu.

"Harapannya Oktober sudah selesai mengintegrasikan di layanan masing-masing," kata Azwar.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jabodetabek Hujan Angin Kencang, Netizen Geruduk Twitter BMKG


(miq/miq)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/06/jokowi-minta-kementerianlembaga-setop.html
Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Setop Bikin Aplikasi Baru! - CNBC Indonesia Reviewed by eela on June 12, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.