Seo Services
Seo Services

Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance

Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance
link : Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance

Baca juga


Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance

Jakarta -

Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro mendadak jadi bahan perbincangan publik. Hal ini dikarenakan namanya ikut terseret dalam kasus harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang sedang diperiksa.

Ia mulai dikaitkan dengan kasus ini setelah istrinya disinyalir ikut memiliki saham di perusahaan milik istri Rafael di Minahasa Utara. Akibatnya saat ini ia dilaporkan akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski begitu, ternyata ini bukanlah kali pertama Wahono Saputro dipanggil oleh KPK. Berdasarkan catatan detikcom, Pada 2016-2017 lalu Wahono Saputro juga pernah dipanggil KPK sebagai saksi terkait kasus suap pengurusan pajak.

Bersama dengan satu pegawai pajak lainnya, Wahono Saputro saat itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi yang menjerat eks Country Director PT EKP Ramapanicker Rajamohanan dan eks Kasubdit Bukti Permulaan Pajak Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kemenkeu Handang Soekarno.

"Wahono Saputro dan Ahmad Wahyu Hidayat diperiksa sebagai saksi atas tersangka RRN (Rajesh Rajamohanan Nair) terkait tindak pidana korupsi memberi hadiah atau janji kepada pegawai negeri (PN) pada Ditjen Pajak terkait permasalahan pajak PT EKP," kata Kabiro Humas KPKFebri Diansyahkala itu, Jumat (9/12/2016).

Kala itu, Wahono Saputro diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan DJP Khusus Direktorat Jenderal Pajak. Lalu pada 2017, jaksa penuntut umum KPK membuka bukti percakapan Handang Soekarno dengan Wahono Saputro.

Percakapan itu tertuang dalam aplikasi WhatsApp, dalam kurun waktu 10 sampai 20 Oktober 2016. Dalam obrolan dengan Wahono, Handang menyinggung pihak yang 'dibantu'-nya adalah 'titipan' adik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kala itu, jaksa penuntut umum KPK Ali Fikri kemudian meminta Wahono, yang duduk di kursi saksi ruang sidang, menjelaskan lebih terang mengenai sosok 'Arif' yang dibicarakan dengan Handang. "Menurut penjelasan Pak Handang, (Arif, red) Itu masih saudara presiden kita," terang Wahono.

Presiden Joko Widodo sendiri menegaskan penegakan hukum yang adil terhadap siapa pun. Jokowi menegaskan menghormati penanganan hukum kasus dugaan suap Kasubdit Ditjen Pajak Handang Soekarno yang menyeret nama adik iparnya, Arif Budi Sulistyo.

"Nggak benar ya, diproses hukum saja. Kita semuanya menghormati proses hukum yang ada di KPK. Kita semua harus menghormati proses hukum yang ada di KPK. Saya yakin KPK bekerja sangat profesional dalam memproses semua kasus," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka kala itu.

Lihat juga Video 'KPK: Istri Rafael Punya 2 Saham, Ada Juga Istri Pejabat Pajak Lain':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance

Sekianlah artikel Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/wahono-saputro-pernah-diperiksa-kpk.html
Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance Wahono Saputro Pernah Diperiksa KPK Jadi Saksi Kasus Adik Ipar Jokowi - detikFinance Reviewed by eela on March 09, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.