Seo Services
Seo Services

3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia

3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia
link : 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia

Baca juga


3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pilot Susi Air asal Selandia Baru, Philip Mehrtens, menyampaikan sejumlah pernyataan usai sebulan disandera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dalam sebuah video, Mehrtens yang mengenakan jaket biru dan bertopi mengatakan OPM meminta dirinya menyampaikan beberapa poin.

1. Pilot asing dilarang terbang di Papua

"Saya diinstruksikan memberikan pernyataan ini. Tidak boleh ada pilot asing yang diizinkan bekerja dan terbang di Papua sampai Papua merdeka," ujar Mehrtens dalam video itu.

2. OPM minta PBB jadi mediator

Mehrtens juga mengungkapkan bahwa OPM meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi mediator untuk menangani kasus di Papua.

"OPM meminta PBB memediasi antara Papua dan Indonesia bekerja sama untuk kemerdekaan orang-orang Papua," ujar pilot Susi Air itu.

[Gambas:Video CNN]

3. Dibebaskan jika Papua merdeka

Mehrtens juga membeberkan syarat OPM bakal melepaskan dirinya.

"OPM akan membebaskan saya setelah Papua merdeka," ungkap dia.

Mehrtens menjadi sorotan usai OPM menyandera pilot itu sejak 7 Februari.

Ia dilaporkan menghilang tak lama setelah OPM membakar pesawat Susi Air di Nduga, Papua. Hingga kini upaya pembebasan pilot berkebangsaan Selandia Baru itu masih terus dilakukan.

Pada Rabu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan operasi militer tak mungkin ditempuh sebagai jalan pembebasan Mehrtens.

Ia khawatir aksi tersebut bisa membahayakan Mehrtens atau masyarakat setempat.

"Kalau kita mau operasi istilahnya [penyerbuan] serentak, itu khawatir penduduk yang akan terkena karena mereka ini bersama-sama dengan penduduk," kata Yudo dalam konferensi pers pada Rabu.

Yudo juga menerangkan operasi penyelamatan itu berbeda dari yang lain karena OPM memindah-mindah Mehrtens dan berbaur dengan masyarakat.

Di sisi lain, pemerintah Selandia Baru juga meminta agar tak ada kekerasan dalam operasi pembebasan warganya dan mengutamakan keselamatan Mehrtens.

Indonesia dan Selandia Baru telah mengirim diplomat ke Timika untuk memantau operasi pembebasan itu.

(isa/bac)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia

Sekianlah artikel 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/3-poin-pernyataan-pilot-susi-air-yang-4.html
3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia 3 Poin Pernyataan Pilot Susi Air yang 4 Pekan Disandera OPM - CNN Indonesia Reviewed by eela on March 09, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.