Seo Services
Seo Services

Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel

Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel
link : Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel

Baca juga


Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel

October 28, 2021 at 12:40AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (2015-2019), Triawan Munaf menjelaskan, pentingnya industri e-commerce menerapkan strategi omnichannel.

Menurutnya, strategi omnichannel sangat tepat diterapkan di masa pandemi maupun seterusnya.

“Brand membutuhkan sebuah strategi yang mengintegrasikan sumber daya offline dan online mereka,” ucap Triawan, Rabu (27/10/2021).

Strategi ini, kata Triawan, sudah paripurna.

Baca juga: Persaingan Makin Sengit di 2021, Siapa Jawara e-Commerce Nomor 1 Indonesia?

Omnichannel menggabungkan kanal online dan offline mulai dari pembayaran, touch point penjualan, investaris, logistik dan pengiriman, ERP, dan pelanggan.

“Konsumen di Asia Tenggara mulai menuntut adanya pengalaman berbelanja yang seamless di setiap platform,” tutur Triawan.

Ia juga menjelaskan, bahwa pada tahun 2022 diprediksi e-commerce di Indonesia akan bergerak bersama-sama (hand-in-hand) dengan toko offline.

Akses untuk berbelanja online pun akan terdistribusi dengan lebih merata dari daerah Jawa maupun luar Jawa.

Baca juga: Survei MarkPlus Ungkap Enam E-Commerce Paling Mendukung Produk Lokal

“Tidak dipungkiri, masa depan retail di Indonesia akan menjadi sebuah gabungan antara kanal belanja online dan offline,” lanjut Komisaris Sirclo tersebut.

Sementara Head of Katadata Insight Center (KIC) Adek Media Roza mengatakan, e-commerce di Indonesia diproyeksikan masih terus bertumbuh hingga 21 persen di tahun 2025.

Riset mengungkap, umumnya produk yang paling dicari dan dibeli adalah fesyen dan aksesoris.

Untuk kanal dan promo belanja preferensi konsumen yaitu marketplace sejumlah 85,6 persen dan diikuti dengan social commerce dan website brand.

Promo menjadi alasan utama konsumen menggunakan marketplace.

“Strategi omnichannel membantu brand meningkatkan penjualan dan menjangkau konsumen yang lebih luas dan beragam,” tuturnya.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel

Sekianlah artikel Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2021/10/industri-e-commerce-didorong-adopsi.html
Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel Industri E-Commerce Didorong Adopsi Strategi Omnichannel Reviewed by eela on October 27, 2021 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.