Seo Services
Seo Services

Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya

Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya
link : Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca juga


Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya

December 30, 2020 at 10:03AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menerbitkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Sejalan dengan surat edaran yang diterbitkan Satgas Penanganan Covid-19 maka penumpang rute internasional baik itu WNI dan WNA yang tiba di Indonesia mulai 28 Desember 2020 wajib melakukan karantina selama 5 hari.

Bagi WNI, karantina dilakukan di akomodasi karantina khusus yang disediakan pemerintah.

Sementara itu, bagi WNA karantina dilakukan di tempat akomodasi karantina dengan biaya mandiri (hotel/penginapan) yang telah mendapat sertifikasi penyelenggaraan akomodasi karantina Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Penumpang Numpuk di Terminal 3 di Bandara Soetta, Satgas: Itu Lagi Nunggu Bus ke Karantina

Baca juga: Pemerintah Tangani Karantina Penumpang Rute Internasional Selama 5 Hari

Di lokasi karantina, akan dilakukan pemeriksaan PCR test dua kali, pertama saat baru tiba dan kedua dalam 5 hari ke depan.

Ketua Satgas Udara Penanganan COVID-19 Kolonel Pas M.A Silaban (TNI AU) mengatakan, persiapan telah dilakukan oleh seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini menjadi pintu masuk utama penerbangan internasional di Indonesia.

“Mulai kemarin, 28 Desember 2020, seluruh penumpang rute internasional yang tiba di Indonesia termasuk di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta harus melakukan karantina selama 5 hari di lokasi yang disiapkan,” ujar Silaban dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Silaban menjelaskan, proses karantina tersebut yang membuat penumpang rute internasional agak terhambat untuk dapat keluar Terminal 3 Kedatangan Internasional pada 28 Desember malam.

“Harus dipastikan juga mengenai kesiapan lokasi karantina yang harus dituju penumpang rute internasional ini. Setelah dapat dipastikan, maka penumpang baru diizinkan keluar dari Terminal 3 Kedatangan Internasional untuk diantar menggunakan bus ke lokasi karantina. Proses menuju lokasi karantina ini yang kemudian menyebabkan adanya kepadatan di Terminal 3 Kedatangan Internasional sebagaimana foto yang beredar di media sosial, karena sejumlah pesawat juga datang bersamaan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta dr. Darmawali Handoko menambahkan, terdapat sekitar 200 orang penumpang internasional yang menunggu di Terminal 3 Kedatangan Internasional untuk menjalani proses karantina semalam.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya

Sekianlah artikel Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/viral-penumpukan-penumpang-di-terminal.html
Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya Viral Penumpukan Penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Penyebabnya Reviewed by eela on December 29, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.