Seo Services
Seo Services

Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur 

Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur  - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur 
link : Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur 

Baca juga


Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur 

December 30, 2020 at 11:04AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan bantuan sosial (bansos) bakal disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada pekan pertama tahun 2021. 

Tahun 2021, Kemensos akan melanjutkan 3 program bansos, yakni Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).

Risma telah menginstruksikan jajaran Kemensos untuk bekerja nonstop, memastikan ketiga bansos dapat salur serentak seluruh Indonesia.

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM)," kata Risma melalui keterangan tertulis, Rabu (30/12/2020). 

Baca juga: Kemensos Siap Salurkan Bansos Tunai di Awal Januari 2021

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan saat ini sedang berlangsung koordinasi intensif untuk finalisasi data KPM dengan daerah. 

Kemensos sedang mendorong data dari pemerintah agar segera tuntas dikirimkan ke pusat. 

"Data harus kembali ke pemerintah pusat tanggal 1 Januari," ucap Risma.

Menurutnya, ada kebutuhaan untuk segera mencairkan bansos kepada KPM di daerah.

Hal ini karena dana bansos berdampak signifikan terhadap perputaran roda perekonomian di daerah. 

"Misalkan bansos sembako itu rata-rata 1 bulannya senilai Rp3,76 triliun. Kalau dibagi 514 kabupaten/kota, kurang lebih ada sekitar Rp60 miliaran di daerah. Ini berputar untuk pemenuhan kebutuhan permakanan, kebutuhan pokok. Jadi membantu perekonomian di daerah supaya tidak turun," jelas Risma. 

Menteri Sosial Tri Rismahari menyebut akan merealisasikan bansos mulai 4 Januari 2021, melarang masyarakat membelanjakan rokok.
Menteri Sosial Tri Rismahari menyebut akan merealisasikan bansos mulai 4 Januari 2021, melarang masyarakat membelanjakan rokok. (tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden)

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur 

Sekianlah artikel Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur  kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur  dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/salurkan-bansos-di-awal-tahun-risma.html
Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur  Salurkan Bansos di Awal Tahun, Risma: Kita Tidak Ada Libur  Reviewed by eela on December 29, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.