Seo Services
Seo Services

Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia

Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia
link : Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia

Baca juga


Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Indonesia buka suara mengenai video pelecehan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diunggah oleh pihak yang mengaku berasal dari Negeri Jiran tersebut.

Dalam pernyataan pers melalui akun Facebook, Kedubes Malaysia di Jakarta kini sudah mencatat video tersebut dan otoritas Malaysia sedang menyelidiki kasus tersebut.


"Kedutaan ingin menekankan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah tersebut. Jika ternyata video itu diunggah oleh warga negara Malaysia, tindakan tegas akan diambil berdasarkan hukum yang ada," ujar pernyataan tersebut dikutip Selasa (29/12/2020).

Selain itu, Pemerintah Malaysia juga mengecam keras segala bentuk provokasi negatif dengan niat untuk mempengaruhi hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia yang selama ini terjalin sangat dekat.

https://ift.tt/2KH8Mo1

Sebelumnya beredar video parodi lagu Indonesia Raya dengan perubahan aransement dan lirik yang seakan memperoloknya. Video tersebut dibuat oleh akun MY Asean dan diunggah di YouTube dengan judul 'Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)'.

Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah putih. Ada juga animasi dua anak yang terlihat sedang buang air kecil.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu hampir sama dengan lagu 'Indonesia Raya'. Sedangkan liriknya secara garis besar berisi penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yang menyinggung Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Soekarno.

Sejumlah netizen kemudian membagikan video tersebut di media sosial dan aplikasi percakapan. Mereka meminta video itu di-report karena bernuansa pelecehan.

Kini video tersebut sudah tak bisa diakses lagi. Namun masih ada sejumlah akun yang menyimpan dan membagikan ulang di YouTube.


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/heboh-pelecehan-lagu-indonesia-raya.html
Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia Heboh Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Malaysia Buka Suara - CNBC Indonesia Reviewed by eela on December 28, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.