Seo Services
Seo Services

BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar

BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar
link : BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar

Baca juga


BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar

December 07, 2020 at 09:52AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Pelaksana Tugas Direktur Pemetaan dan Risiko Bencana BNPB, Abdul Muhari mengungkapkan ada dua potensi besar titik yang dapat memicu munculnya tsunami di wilayah Selatan Jawa di masa depan.

Dua potensi besar itu berada di zona patahan di Banten hingga Pangandaran dan di wilayah selatan Yogyakarta hingga Pacitan.

Dua potensi besar itu jika terjadi pelepasan energi secara bersamaan dapat mengakibatkan gempa dengan magnitudo 9,1 dan berpotensi memunculkan tsunami seperti di Aceh pada 2004.

Menanggapi hal itu, Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan ada tiga wilayah di selatan Banten yang berpotensi terdampak tsunami jika terjadi gempa besar.

Tiga wilayah itu yakni Lebak, Pandeglang dan Serang yang memiliki luas pantai yang besar.

Baca juga: BNPB : Keberadaan Ekosistem Garis Pantai Penting untuk Mitigasi Tsunami di Selatan Jawa

Tinggi gelombang tsunami tersebut belum dapat diprediksi dan tidak dapat disamakan seperti tsunami Anyer pada Desember 2018 lalu.

Sebab, tsunami pada waktu itu bukan diakibatkan patahan tiga lempeng yang mengelilingi, akan tetapi meletusnya Anak Gunung Krakatau.

Tiga lempeng dimaksud yakni lempeng Indo-Australia, Auresia, Pasifik.

"Untuk yang tinggi gelombang tsunami, tergantung dari kekuatan gempa yang terjadi," ujar Nana Suryana saat dihubungi, Senin (7/12/2020).

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar

Sekianlah artikel BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/12/bpbd-tiga-wilayah-di-selatan-banten.html
BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar BPBD: Tiga Wilayah di Selatan Banten Berpotensi Terdampak Tsunami Jika Terjadi Gempa Besar Reviewed by eela on December 06, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.