Seo Services
Seo Services

Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com

Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com
link : Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com

Baca juga


Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Kamu bisa membuat ayam bakar madu seperti yang dijual di restoran.  Ayam bakar madu diberi bumbu kecap dan diolesi madu ketika dibakar.

Baca juga: Resep Ayam Bakar Padang, Pakai Bumbu Kuning

Rasa dari sajian ini cenderung manis tapi tetap ada rasa gurih dan asinnya. Bahan yang digunakan untuk membuat ayam bakar madu cukup sederhana, seperti ayam, jahe, bawang putih, kecap, dan lain-lain.

Dalam buku "Aneka Ayam Goreng & Ayam Bakar" (2013) karya Nursaadah pernerbit PT Gramedia Pustaka Utama, menjabarkan resep ayam bakar madu. Berikut resepnya :

Bahan:

  • 500 gram ayam buras (kampung), potong-potong
  • 4 siung bawang putih, memarkan, cincang
  • 3 cm jahe, memarkan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 150 ml air
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 sdm madu

Resep sambal:

  • 75 ml kecap manis
  • 1 sdm petis udang
  • 3 siung bawang putih, goreng
  • 10 buah cabai rawit merah, iris (campur rata semua bumbu)

1. Masak ayam dengan bawang, jahe, merica, garam dan air hingga empuk, berubah warna, dan air menyusut. Tambahkan kecap, aduk rata.

2. Masak hingga bumbu meresap, jika sudah angkat. Sembari itu siapkan tempat bakaran dengan arang.

Baca juga: Menjajal Ayam dan Ikan Bakar Super Pedas dari Kantin DPR RI

3. Bakar ayam di atas bara api sambil diolesi madu. Bakar sambil dibolak-balik hingga ayam matang dan jangan sampai gosong.

Sajikan ayam bakar dengan pelengkap sambal dan lalap mentimun serta daun kemangi.

Buku "Aneka Ayam Goreng & Ayam Bakar" (2013) karya Nursaadah pernerbit PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di toko buku online Gramedia.com.

Let's block ads! (Why?)





Demikianlah Artikel Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com

Sekianlah artikel Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/10/resep-ayam-bakar-madu-ala-restoran.html
Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis - Kompas.com - KOMPAS.com Reviewed by eela on October 25, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.