Seo Services
Seo Services

MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab

MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab
link : MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab

Baca juga


MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab

October 27, 2020 at 08:56AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron berbuntut panjang. Di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia(MUI) langsung bereaksi komentar Macron terkait pemenggalan seorang guru karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad di kelas yang ia pimpin.

Macron menyebut 'sang guru dibunuh karena kaum Islamis menginginkan masa depan kita'. Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Muhyiddin Junaidi mengecam keras pernyataan tersebut.

Menurut Muhyiddin, pernyataan Macron ini telah membangkitkan gerakan Islamophobia.

"MUI menilai bahwa Macron secara tak langsung telah mendukung gerakan Islamphobia. Bahkan kecaman beliau terhadap pelaku pembunuhan atas wartawan Tabloid Charlie Hebdo telah menempatkan Macron sebagai pemimpin Eropa yang mendukung tumbuh suburnya gerakan Islamophobia," ujar Muhyiddin melalui keterangan tertulis, Senin (26/10).

Muhyiddin menyebut, Macron harus belajar banyak tentang toleransi beragama kepada Islam. 

Dirinya menilai kebebasan tanpa batas dan melawan norma justru akan mengakibatkan kegaduhan dan kekacauan.

Baca juga: Buntut Kontroversi Macron, Presiden Erdogan Serukan Rakyat Turki Boikot Produk Prancis

"MUI meminta kepada Menlu agar segera memanggil Dubes Prancis untuk Indonesia guna mendapatkan klarifikasi dan penjelasan komprehensif terkait sikap Pernyataan Presiden Macron," tegas Muhyiddin.

Muhyiddin mengatakan masyarakat muslim dunia sangat geram dan menyesalkan sikap Macron.

Apalagi pengungkitan kasus Charlie Hebdo di tengah pandemi Covid-19. Menurut Muhyiddin Prancis harusnya belajar banyak dari negara Jerman.

Kanselir Jerman Angela Merkel dinilainya cukup dewasa dalam bersikap dan menghargai perbedaan sudut pandang di negara yang heterogen.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab

Sekianlah artikel MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/10/mui-kecam-macron-seruan-boikot-produk.html
MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab MUI Kecam Macron , Seruan Boikot Produk Prancis di Negara-negara Arab Reviewed by eela on October 26, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.