Seo Services
Seo Services

Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com

Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olahraga ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com
link : Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com

Baca juga


Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com

September 24, 2020 at 08:30AM

Suara.com - Olahraga nyatanya tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun otak secara keseluruhan. Sebab olahraga juga bisa bermanfaat bagi kesehatan kognitif, kemampuan memori, dan menjaga atau meningkatkan suasana hati

Melansir dari Health, berikut adalah beberapa penjelasan secara lengkap mengapa olahraga bisa bermanfaat bagi kesehatan otak, antara lain:

1. Kognitif

Sebuah laporan dari para peneliti Universitas Basel di Swiss dan Universitas Tsukuba di Jepang, telah menemukan bahwa olahraga baik sendiri maupun lawan atau kompetisi seperti tenis hingga sepak bola bisa bermanfaat bagi kemampuan kognitif. 

Laporan tersebut menganalisis 80 studi yang mencakup berbagai jenis dan aspek olahraga termasuk latihan kekuatan, latihan ketahanan, dan intensitas olahraga dengan pengaruhnya terhadap kinerja kognitif. 

Meskipun semua jenis olahraga disebut bisa meningkatkan kemampuan kognitif. Namun olahraga yang paling banyak memeberikan manfaat adalah olahraga dengan gerakan kompleks. 

Sebastian Ludyga, PhD, penulis laporan tersebut menyatakan bahwa olahraga lawan atau pertandingan sangat baik untuk kesehatan otak. Olahraga jenis ini memaksa otak untuk bereaksi dengan cepat di bawah tekanan.

2. Memori

Olahraga disebut memiliki peran besar dalam meningkatkan memori. Hal ini dinyatakan oleh Wendy Suzuki, PhD, profesor ilmu saraf dan psikologi di Pusat Ilmu Saraf Universitas New York. 

"Saat Anda berolahraga, tubuh Anda memompa berbagai zat kimia saraf, termasuk faktor pertumbuhan yang merangsang lahirnya sel-sel otak baru di hipokampus," kata Wendy.

Let's block ads! (Why?)



"{olahraga}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com

Sekianlah artikel Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/manfaat-olahraga-tingkatkan-kemampuan.html
Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com Manfaat Olahraga: Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Memori, dan Suasana Hati - Suara.com Reviewed by eela on September 23, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.