Seo Services
Seo Services

Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews

Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews
link : Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews

Baca juga


Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews

Jakarta -

Pada 2017 silam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI yang digagas Gatot Nurmantyo. Kala itu, Gatot menjabat sebagai Panglima TNI.

Acara nobar digelar di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor, Jawa Barat. Warga turut hadir.

Meski film G30S/PKI menegangkan, namun acara berlangsung santai. Presiden Jokowi bahkan menyempatkan diri bertegur sapa dengan warga yang hadir.

"Empat setengah jam saya lihat. Ini yang ketiga kalinya," kata Jokowi usai upacara di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

3 bulan kemudian yaitu Desember 2017, Marsekal Hadi Tjahjanto yang saat itu menjabat Kepala Staf Angkatan Udara diangkat sebagai Panglima TNI. Marsekal Hadi menggantikan posisi Gatot yang tengah memasuki masa purnabakti pada April 2018.

Pergantian jabatan itu kini disoal Gatot. Dia menyebut dirinya digantikan dengan Marsekal Hadi lantaran menginisiasi acara nobar film G30S/PKI.

"Pada saat saya menjadi panglima TNI saya melihat itu semuanya, maka saya perintahkan jajaran saya untuk menonton film G30S/PKI. Pada saat itu, saya punya sahabat dari salah satu partai, saya sebut saja partai PDI, menyampaikan, 'Pak Gatot, hentikan itu, kalau tidak pasti Pak Gatot akan diganti'," kata Gatot saat bicara di channel Youtube Hersubeno Point, dikutip detikcom pada Rabu (23/9).

Gatot mengaku mengucapkan terima kasih pada politikus PDIP yang mengingatkan dia. Namun dia menyebut tekadnya bulat untuk menunjukkan bahaya dari PKI.

"Saya bilang terima kasih, tapi di situ saya gas karena ini adalah benar-benar berbahaya. Dan memang benar-benar saya diganti," ujar Gatot.

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews

Sekianlah artikel Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/dulu-nobar-g30spki-bareng-jokowi-kini.html
Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews Dulu Nobar G30S/PKI Bareng Jokowi, Kini Gatot Ungkit Ganti Panglima TNI - detikNews Reviewed by eela on September 23, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.