Seo Services
Seo Services

DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR

DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR
link : DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR

Baca juga


DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR

September 08, 2020 at 07:56AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salamm mengusulkan pembentukan satuan tugas (satgas) khusus di setiap kantor KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Pembentukan satgas guna menegakkan disiplin protokol kesehatan di Pilkada Serentak 2020.

Terlebih pada tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kemarin, ditemui banyak pelanggar protokol kesehatan.

Baca: Legislator PAN Berharap Penyelenggara Pemilu Manfaatkan Medsos dalam Tahapan Pilkada

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menilai usulan itu bisa menjadi alternatif dalam penegakan protokol kesehatan.

"Ya mungkin satu alternatif bisa dipikirkan sampai sana," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Baca: Komnas HAM: Kita Ketar-ketir Lihat Paslon Membawa Massa Saat Pendaftaran Pilkada

Selain itu, menurut Doli penyelenggara pemilu di daerah bisa saja bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menegakkan protokol kesehatan.

"Dalam konteks pemda ada Satpol PP atau kita membentuk satker khusus, yang penting harus ada memang upaya penegakan disiplin terhadap penerapan protokol covid-19," ucap Doli.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salamm mengusulkan pembentukan satuan tugas (satgas) khusus di setiap kantor KPU Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Pembentukan satgas diperuntukan guna menegakkan disiplin protokol kesehatan di Pilkada Serentak 2020. Terlebih pada tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kemarin, ditemui banyak pelanggar protokol kesehatan.

Dengan kondisi demikian, menurut Alfitra pembentukan satgas bersifat mendesak.

"Saya usul segera dibentuk Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020 ini. Satgas ini sangat mendesak diperlukan karena dalam tahapan pencalonan saja banyak yang melanggar protokol kesehatan," ucapnya dalam siaran pers DKPP yang diterima Tribunnews.com, Senin (7/9/2020).

Adapun satgas penegakan disiplin Covid-19 itu diusulkan terdiri dari Bawaslu, Satpol PP, dan personel kepolisian. Mereka yang menentukan apakah terjadi pelanggaran atau tidak.

Kehadiran satgas dianggap penting karena disiplin protokol kesehatan harus diutamakan saat situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Harus ada yang mendisiplinkan protokol kesehatan ini. Salah satunya melalui satgas yang diisi oleh Bawaslu, Satpol PP, maupun Kepolisian," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR

Sekianlah artikel DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/dkpp-usul-dibentuk-satgas-penegak.html
DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR DKPP Usul Dibentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan, Begini Respons Ketua Komisi II DPR Reviewed by eela on September 07, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.