Seo Services
Seo Services

Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews

Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita & Politik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews
link : Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews

Baca juga


Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews

March 30, 2019 at 10:26AM
Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyebut sejumlah nama kandidat menteri bila terpilih di Pilpres 2019. Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an menyebut hal tersebut belum tentu punya pengaruh menambah suara.

"Pengaruh (elektoral) masih harapan, nanti harus diukur. Saya tidak bisa bilang langsung itu berdampak (pada suara), itu akan diuji melalui survei. Tapi mereka berharap berpengaruh, tapi itu belum tentu," kata Ali Rif'an kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Sebelumnya, ketika berkampanye di Bandung, Prabowo bertanya kepada para pendukung tentang sosok AHY dan Aher mengenai kepantasannya menjadi menteri. Selain itu, Prabowo menunjuk petinggi parpol koalisinya, dari Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, Priyo Budi Santoso, hingga Hinca Panjaitan.

Kembali kepada Rif'an, ia mengatakan nama-nama yang dinilai Prabowo pantas menjadi menteri itu merupakan bagian dari konsolidasi koalisi kubu Prabowo-Sandi. Nama-nama tersebut memang sudah lama mendukung Prabowo dan bisa menjadi deal politik.

"Orang di-endorse punya loyalis misal AHY di-endorse 02, AHY kan punya loyalis, bergeser ke 02, Sohibul Iman juga akan membuat orang yang suka Sohibul Iman makin kokoh 02. Soliditas akan bagus di sebut diawal, orang di-mention akan mendukung," jelas dia.

Ia mengatakan seharusnya Prabowo mengajak tokoh populer nonpartai untuk menjadi menteri, misalnya Atta Halilintar (youtubers) atau Agnez Monica, yang sudah mempunyai fans banyak, sehingga target untuk menarik suara bisa direalisasi oleh kubu Prabowo.

"Kalau memang target menarik suara, itu harus nonpartai, tapi syarat yang populer. Kalau itu, hanya sebagai konsolidasi internal biar solid, 'Ini kamu sudah saya kasih, ayo dukung saya.' Begitu lo. Berarti sudah deal politik disampaikan ke publik," tutur dia.

Simak Juga 'Ini Kriteria Kabinet Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/nvl)

Let's block ads! (Why?)



"{berita}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews

Sekianlah artikel Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/03/prabowo-lempar-nama-menteri-pengamat.html
Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews Prabowo Lempar Nama Menteri, Pengamat Politik: Tak Pengaruhi Elektoral - detikNews Reviewed by eela on March 30, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.