Seo Services
Seo Services

KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com

KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com
link : KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com

Baca juga


KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbarui format debat keempat para calon presiden (capres) yang akan diselenggarakan Sabtu (30/3/2019).

Rencananya, alokasi waktu untuk segmen debat keempat dan kelima akan diperketat. Pada segmen ini, capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan saling bertanya dan menanggapi.

"Kami perbarui pada sesi keempat dan kelima di mana pengaturan waktunya itu supaya lebih tegas dan memudahkan moderator dalam mengatur lalu lintas debat pada sesi keempat dan kelima," kata komisioner KPU, Wahyu Setiawan, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu siang.

Baca juga: Ini Segmentasi dan Aturan Debat Capres Malam Nanti

Alokasi waktu untuk segmen keempat dan kelima sebanyak delapan menit. Durasi ini sama dengan segmen keempat dan kelima debat ketiga.

Namun, pada debat ketiga tak diatur alokasi waktu untuk menjawab dari masing-masing kandidat. Dengan demikian, dimungkinkan waktu yang didapat kandidat tak sama.

Untuk menghindari hal tersebut, pada debat keempat KPU mengalokasikan waktu dua menit bagi setiap kandidat untuk menjawab.

"Waktunya kami batasi. Masing-masing kandidat diberi kesempatan bicara dua menit. Kandidat berikutnya dua menit sehingga delapan menit itu terbagi adil. Masing-masing mendapat alokasi waktu empat menit," ujar Wahyu.

Capres boleh saja tak menggunakan seluruh alokasi waktu untuk menjawab, tetapi capres tidak boleh menjawab melebihi batas waktu yang ditentukan.

"(Tak gunakan seluruh waktu) hak mereka, tetapi alokasi waktu paling banyak adil," ujar Wahyu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat capres Sabtu malam nanti.  

Tema debat keempat ialah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat di antara lain Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Baca juga: Dua Capres Diharapkan Bahas Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat di Papua Saat Debat


Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com

Sekianlah artikel KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/03/kpu-perketat-pembagian-waktu-di-debat.html
KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com KPU Perketat Pembagian Waktu di Debat Keempat Capres - KOMPAS.com Reviewed by eela on March 30, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.