Seo Services
Seo Services

Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews

Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews
link : Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews

Baca juga


Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews

Jakarta - Debat keempat Pilpres 2019 yang mempertemukan Joko Widodo (Jokowi) versus Prabowo Subianto berlangsung dinamis. Diawali tawa, keduanya berdebat panas membahas alutsista.

Jokowi dan Prabowo berdebat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Di awal debat, keduanya bersalaman, bisik-bisik, hingga tertawa lepas. Entah apa yang mereka bahas, namun keduanya tampak semringah sebelum debat berjalan.

Adu argumen Jokowi dan Prabowo diawali dengan pemaparan visi misi dari keduanya. Setelah beberapa segmen, debat masuk ke tema pertahanan dan keamanan. Di sesi ini, mereka terlibat adu argumen panas.


Semua berawal saat Prabowo menyebut di TNI ada budaya 'ABS' atau 'asal bapak senang'. Sebab, Prabowo menilai laporan yang diterima Jokowi dari bawahannya tidak sesuai dengan kenyataan.

Namun Jokowi mengaku melihat langsung bagaimana pembangunan armada 3 yang diperintahkannya berlangsung. Kekuatan pertahanan TNI, disebut Jokowi, mampu mendeteksi serangan dari berbagai bidang.

"Saya melihat Pak Prabowo tidak percaya pada TNI kita," sebut Jokowi di atas panggung debat.

"Karena, misalnya, yang seperti tadi saya ceritakan di Natuna saya lihat sendiri kok dibangun-dibangun di sana, di Sorong juga sudah mulai dibangun saya cek," ujar Jokowi.


Topik pembicaraan pun berganti mengenai hubungan internasional. Prabowo, yang awalnya mengkritik diplomasi 'nice guy', kemudian menjelaskan bahwa dia lebih TNI dari banyak TNI.

"Pak Jokowi, tolong penasihat militernya. Bukan saya tidak percaya sama TNI. Kapal selam berapa yang kita miliki, jenisnya berapa, kemampuannya berapa, pesawat berapa, kita negara seluas Eropa berapa, sky drone fighter kita punya peluru kendalinya berapa Pak. Diplomasi kalau hanya senyum-senyum menjadi nice guy ya... Begitu-begitu saja, Pak,"

"Kalau ada armada asing masuk ke laut kita, apa yang kita bisa buat? Jadi bukan saya tidak percaya... saya ini TNI Pak, saya pertaruhkan nyawa di TNI, saya lebih TNI dari banyak TNI," jelas eks Danjen Kopassus ini.

Meski panas di tema alutsista, Jokowi dan Prabowo kembali hangat menjelang penutup debat. Di sesi closing statement, keduanya sama-sama menyatakan bersahabat. Tawa juga terpancar dari Jokowi dan Prabowo di akhir debat.

Simak juga video Saat Prabowo Menggebu-gebu Ingatkan Jokowi soal 'Budaya' ABS di TNI:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews

Sekianlah artikel Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/03/dinamisnya-debat-4-jokowi-prabowo-lepas.html
Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews Dinamisnya Debat 4: Jokowi-Prabowo Lepas dalam Tawa, Panas soal Alutsista - detikNews Reviewed by eela on March 31, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.