Seo Services
Seo Services

Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km

Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km
link : Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km

Baca juga


Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km

December 01, 2018 at 08:03PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR -- Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan tol Ciawi - Sukabumi atau yang dikenal dengan Tol Bocimi seksi 1, dengan ruas Ciawi - Cigombong sepanjang 15,35 kilometer, di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu siang (1/12/2018).

Mengenakan jaket berwarna hitam, peresmian dilakukan Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta pejabat daerah lain.

Diketahui, total keseluruhan jalan tol Ciawi - Sukabumi adalah 54 kilometer dan termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Alhamdulilah yang (tol) Ciawi-Cigombong, selesai paling tidak ini bisa mengurai kemacetan Bogor, Ciawi sampai Cigombong, kita harapkan nanti 2020 selesai (keseluruhan proyek tol Ciawi-Sukabumi)," kata Jokowi di lokasi peresmian.

Baca: Presiden Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi I

Nantinya, tol Bocimi akan berlanjut di seksi II sejauh 11,9 kilometer, menghubungkan Cigombong - Cibadak.

Selanjutnya Cibadak - Sukabumi Barat terhubung sejauh 13,7 kilometer di seksi III serta kemudian seksi IV menghubungkan Sukabumi Barat - Sukabumi Timur sepanjang 13,05 kilometer.

"Kemudian seperti saya sampaikan tadi, diteruskan Cianjur ke sana lagi ke Bandung. Ada dua alternatif memang dari Bandung ke Jakarta," sambung Jokowi.

Sementara itu, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra berharap
beroperasinya jalan tol ini dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas dan mempermudah akses jalan khususnya menuju Sukabumi.

“Melalui ruas tol ini, waktu tempuh Ciawi – Cigombong akan berkurang jauh dari sekitar 1-2 jam menjadi hanya sekitar 20 menit” ungkapnya dikesempatan yang sama.

Sebagai informasi, Proyek Jalan Tol Ciawi – Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi - Cigombong diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,06 triliun.

Jalan Tol Ciawi – Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi - Cigombong memiliki 3 (tiga) Gerbang Tol (GT). Yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong I.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km

Sekianlah artikel Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/jokowi-resmikan-tol-bocimi-seksi-1.html
Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1 Sepanjang 15,35 km Reviewed by eela on December 01, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.