Seo Services
Seo Services

7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews

7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita & Politik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews
link : 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews

Baca juga


7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews

December 31, 2018 at 11:37AM
Serang - TNI AL mengevakuasi seorang nelayan asal Rajabasa, Lampung Selatan di perairan Pulau Panjang yang berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau. Nelayan itu sudah tujuh hari mengapung di laut.

Nelayan bernama Ari Agus Arman Harianto (24) itu ditemukan anggota TNI AL saat melakukan survei Gunung Anak Krakatau di perairan Selat Sunda dengan KR Rigel-933.


Korban ditemukan selamat meski kondisinya sangat lemah. Nelayan itu mengapung di laut hanya bermodal perahu bekas terjangan tsunami. Untuk bertahan hidup, korban mengandalkan sisa minuman kemasan yang ada di perahunya.
"Ari sempat bercerita, sebelum ditolong oleh KRI Rigel, dia berada di Pulau Panjang Lampung menyelamatkan diri dengan memegang bekas perahunya yang dihantam tsunami Gunung Anak Krakatau saat memancing ikan dan bertahan hidup memakan biji ketapang dan minum air mineral sisa-sisa yang mengapung di laut selama tujuh hari," kata Danlanal Banten Kolonel (P) Laut Baroyo Eko Basuki dalam keterangan terlulis, Senin (31/12/2018).
Beruntung, nyawanya terselamatkan meski kondisinya terus melemah. Saat dievakuasi, nelayan itu langsung dibawa ke Dermaga Indah Kiat, Merak, untuk mendapatkan perawatan. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Pulomerak agar kondisinya tak lagi lemah.

"Setelah terjadinya bencana alam tsunami Selat Sunda TNI AL terus berperan aktif melaksanakan evakuasi dan pertolongan dengan mengerahkan personel dan unsur kapal patroli serta mendirikan posko kesehatan," tambahnya.
(asp/asp)

Let's block ads! (Why?)



"{berita}" - Google Berita


Demikianlah Artikel 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews

Sekianlah artikel 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/7-hari-ngapung-di-selat-sunda-nelayan.html
7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews 7 Hari Ngapung di Selat Sunda, Nelayan Korban Tsunami Selamat - detikNews Reviewed by eela on December 31, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.