Seo Services
Seo Services

Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream

Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream
link : Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream

Baca juga


Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut pesawat Lion Air tidak laik terbang. Begini kondisi sebenarnya.

Dream - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan pesawat Lion Air PK-LQP laik terbang saat jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada 29 Oktober 2018. 

" KNKT tidak pernah menyatakan bahwa pesawat Lion Air Boeing 737-8 (MAX) registrasi PK-LQP tidak laik terbang," ujar Ketua Sub Komite Invesitasi Kecelakaan Penerbangan KNKT, Nurcahyo Utomo, di kantornya, Jakarta, Kamis 29 November 2018.

Nurcahyo menambahkan, pesawat ini juga laik terbang saat menempuh rute Denpasar-Cengkareng. Meski dalam laporan awal terdapat rekomendasi agar pilot kembali ke Bandara Ngurah Rai.

" Kami tekankan kembali bahwa dari data perawatan pesawat yang tercatat di Aircraft Flight Maintenance Log (AFML), engineer telah melakukan perbaikan dan pengujian, berdasar hasil pengujian pesawat laik terbang," ucap dia.

Laporan awal itu, kata Nurcahyo, diterbitkan 30 hari setelah kecelakaan. Hal ini berdasarkan PP 62 tahun 2013 dan ICAO Annex 13. " Laporan awal atau preliminary report tidak memuat analisa dan recommendations," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah media membuat pemberitaan KNKT menyebut PK-LQP tidak laik terbang. Pesawat ini sempat bermasalah ketika terbang dari Denpasar menuju Cengkareng.

Manajemen Lion Air bereaksi atas pemberitaan tersebut. Presiden Direktur Lion Air, Edward Sirait membantah PK-LQP disebut tidak laik terbang. Dia mendasarkan pendapatnya pada catatan perawatan pesawat dan hasil pemeriksaan teknisi. 

2 dari 5 halaman

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream

Sekianlah artikel Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/11/begini-kondisi-sebenarnya-pesawat-lion.html
Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream Begini Kondisi Sebenarnya Pesawat Lion Air JT610 Sebelum Jatuh - Dream Reviewed by eela on November 30, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.