Seo Services
Seo Services

BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy

BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy
link : BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy

Baca juga


BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy

JAKARTA - Pemerintah terus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pelaku usaha, pekerja hingga korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Bantuan tersebut diberikan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional akibat pandemi virus corona.

Untuk UMKM, pelaku usaha diberikan bantuan produktif Rp2,4 juta sebagai modal kerja. Bagi pekerja diberikan subsidi gaji Rp600.000 selama 4 bulan dan korban PHK diberikan pelatihan dan bantuan dalam program Kartu Prakerja.

Hanya saja dari bantuan-bantuan sosial yang telah disiapkan tersebut, tidak semua mendapatkannya. Pasalnya ada kriteria atau syarat yang mesti dipenuhi sebelum bansos tersebut diberikan.

Baca Juga: Twitter BPJS TK Diserbu soal BLT, Netizen: Apa Kita Di-Prank?

Seperti BLT subsidi gaji Rp600.000 yang akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja. Ada 6 syarat yang harus dipenuhi pekerja sebelum mendapat bansos tersebut.

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

2. Pekerja atau Buruh

3. Terdaftar dan aktif pada program BPJS Ketenagakerjaan

4. Kepesertaan aktif sampai Juni 2020

5. Gaji di Bawah Rp5 juta

6. Memiliki rekening bank aktif

Baca Juga: Netizen Tanya Kapan BLT Rp1,2 Juta Cair ke Rekening Bank Swasta?

Kemudian untuk UMKM yang mendapat bantuan produktif juga memiliki syarat dan kriterian tertentu. Misalnya, tidak sedang melakukan pinjaman di bank, terdaftar di dinas koperasi.

Bukan PNS, TNI atau Polisi dan bukan pegawai BUMN/BUMD. Bantuan ini diberikan kepada 12 juta pelaku UMKM untuk menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan dalam program Kartu Prakerja. Ini merupakan program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan.

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy

Sekianlah artikel BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/blt-subsidi-gaji-hingga-umkm-cair-tapi.html
BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy BLT Subsidi Gaji hingga UMKM Cair tapi Belum Terima? Cek Lagi Syaratnya - Okezone Economy Reviewed by eela on September 04, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.